Mudahnya Menyajikan Perkedel kentang ayam Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang ayam mudah, yummy, praktis. Lihat juga resep Perkedel kentang ayam enak lainnya! Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak.

Perkedel kentang ayam Nah untuk campurannya sesuai selera ya. Disini saya buat yang polos alias tanpa daging Bahan dan bumbu: Kentang Daun seledri. Lihat juga resep Persatuan Kentang dan Telur (Perkedel) Simpel 🥔🥚 enak lainnya! Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Perkedel kentang ayam dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang ayam

  1. Siapkan 400 gram : kentang.
  2. Siapkan 100 gram : ayam filet.
  3. Menyiapkan 2 butir : telur ayam.
  4. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada butiran.
  7. Persiapkan 1/2 sdt : garam halus.
  8. Menyiapkan 1/2 sdt : gula pasir.
  9. Menyiapkan : Minyak untuk menumis dan menggoreng.

Itulah tips dan cara membuat perkedel kentang yang padat dan tidak mudah terburai dalam proses penggorengan. Bisa juga ditambah dengan cincangan daging sapi, ayam, kornet, atau bahkan jagung manis pipil. Dengan begini rasa perkedel akan menjadi lebih variatif. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang ayam


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Blender ayam filet, 1 butir telur ayam, garam, gula pasir, lada, dan tumisan bawang hingga lembut..
  2. Panaskan minyak lalu goreng kentang setengah kering..
  3. Haluskan kentang yang masih panas. (Aku pakai ulekan). Lalu masukkan blenderan ayam, aduk rata..
  4. Ambil 1 sdm adonan, lalu bulatkan dan pipihkan. (Aku jadi 15 buah..
  5. Kocok 1 butir telur ayam lalu celupkan perkedel kemudian goreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan..
  6. Siap disajikan..

Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Pembuatan perkedel sendiri sangat mudah dan tak harus ribet dalam menyiapkan bahan-bahannya. Lihat juga resep Perkedel Kentang Ayam Wortel Labu enak lainnya! Lihat juga resep Perkedel Kentang Ayam enak lainnya! Cara membuat perkedel kentang daging/ayam: Cuci kentang dan kupas kulitnya.


ads/link.txt