Resep mudah Perkedel kentang renyah diluar gurih dan lembut di dalam Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang renyah diluar gurih dan lembut di dalam mudah, gurih, praktis. Tekstur perkedel ini di dalam lembut tapi diluar renyah karena berbalut tepung dan yang pasti anti hancur meski teksturnya lembut di dalam. Sebelumnya jangan lupa untuk memastikan Anda telah subscribe channel ini dan menekan tanda lonceng untuk terus mengikuti video dari kami. Camilan ringan buat keluarga tercinta STIK KENTANG KEJU Mantap Gurih & Renyah.

Perkedel kentang renyah diluar gurih dan lembut di dalam Guna mempercantik tampilan perkedel kentang tambahkan hiasan. Kentang merupakan salah satu masakan favorit masyarakat. Kentang bisa diolah dengan cara digoreng, direbus, dikukus dan dipanggang. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Perkedel kentang renyah diluar gurih dan lembut di dalam dengan 7 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang renyah diluar gurih dan lembut di dalam

  1. Siapkan 5 butir : kentang.
  2. Persiapkan 1 siung : Bawang putih.
  3. Dibutuhkan : Merica.
  4. Persiapkan : Garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdm : Tepung tapioka.
  6. Menyiapkan : Terigu.
  7. Persiapkan : Seledri.

Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Belanda, yakni semacam daging cincang yang dipadatkan lalu digoreng. Perkedel kentang sendiri macamnya ada dua, perkedel basah dan kering. Seperti apa resep perkedel kentang yang gurihnya nyess ini? yuk Perkedel memang enak saat disajikan dengan menu masakan sop yang hangat dan lezat. Walau terdapat potongan kentang rebus di dalam menu.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel kentang renyah diluar gurih dan lembut di dalam


ads/responsive.txt
  1. Kupas, cuci, potong kentang ukuran dadu sedang, kemudian goreng..
  2. Haluskan kentang yang sudah di goreng, iris seledri secara kasar dan masukan ke adonan kentang yang sudah halus, tapioka, beserta bawang putih (yg d haluskan), garam dan merica. Uleni adonan dan bentuk adonan bulat / gepeng kecil..
  3. Sebelum di goreng baluri adonan dengan terigu. Kemudian goreng dan angkat sesudah kecoklatan. Siap d santap. 🙂.

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau dikonsumsi masyarakat di negeri ini. Kentang goreng misalnya, atau keripik kentang. Celupkan perkedel di dalam telur yang sudah dikocok lepas, kemudian goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Setelah itu potong-potong dan goreng dalam minyak panas hingga matang.


ads/link.txt