Resep mudah Pergedel kentang bakso Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Pergedel kentang bakso mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Persatuan Kentang dan Telur (Perkedel) Simpel 🥔🥚 enak lainnya! Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis.

Pergedel kentang bakso Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Selain itu kentang bisa dimodifikasi dengan talas atau sukun. Resep perkedel kentang ini sangat mudah sekali dan praktis. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Pergedel kentang bakso dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pergedel kentang bakso

  1. Siapkan 2 bh : kentang.
  2. Menyiapkan 1 bh : telur ayam (pisahkan kuning dan putih telur).
  3. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah (dihaluskan).
  4. Menyiapkan : Saledri.
  5. Menyiapkan : Bakso (Iris kecil2).
  6. Menyiapkan : Garam.
  7. Persiapkan : Penyedap rasa.
  8. Menyiapkan 1 sdm : tepung sasa.
  9. Persiapkan : Bawang goreng.

Bahan yang di siapkan untuk membuat perkedel kentang juga tidak banyak dan ribet, hanya menggunakan bahan pokok kentang dan telur. Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak. Cara membuatnya sangat beragam, selain variasi racikan bumbu yang digunakan juga cara menghaluskan kentang bisa dengan direbus, dikukus atau digoreng terlebih dahulu.

ads/link.txt

Tahapan memasak Pergedel kentang bakso


ads/responsive.txt
  1. Rebus kentang kemudian di haluskan..
  2. Tambahkan bawang merah, bawang goreng, seledri, bakso, kuning telur, penyedap rasa, garam dan tepung sasa. Aduk rata kemudian dibentuk sesuai keinginan..
  3. Siapkan minyak panas.
  4. Celupkan adonan pergedel kentang yang sudah dibentuk ke putih telur kemudian digoreng..

IG:@qhiqhio Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Dari nama itulah muncul sajian dengan sebutan 'perkedel' yang kita kenal sekarang. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet. Perkedel jagung adalah variasi makanan nusantara yang pada awalnya hanya terbuat dari bahan kentang sehingga dinamakan perkedel kentang.


ads/link.txt