Resep mudah Perkedel kentang kriuk Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang kriuk mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Perkedel kentang kriuk enak lainnya! Lihat juga resep Ayam crispy corn chips enak lainnya! Bahan-bahan bisa di screenshoot pada video ya Untuk tips nya : Jangan terlalu banyak pakai tepung, karena jika kebanyakan tepung maka adonan akan keras dan tidak renyah.

Perkedel kentang kriuk Ingin membuat kentang goreng yang renyah dan gurih tapi bingung gimana caranya. Ingin juga membuat kentang goreng kfc mcd atau pizza hut yang crispy. Cari resep kentang goreng yang mudah dan sederhana. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Perkedel kentang kriuk dengan 5 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang kriuk

  1. Dibutuhkan 1 butir : telur ayam (yg kecil aja).
  2. Siapkan 2 buah : kentang ukuran besar.
  3. Siapkan : Garam, merica, penyedap jamur (secukupnya).
  4. Dibutuhkan : Air utk merebus.
  5. Persiapkan : Minyak utk menggoreng.

Berikut ini ada tips kentang goreng serta resep membuat kentang goreng yang gurih renyah dan crispy. Hayo siapa yang nggak suka dengan perkedel? Makanan khas Indonesia ini nyaris boleh dibilang disukai siapa saja. Biasa dibuat dari kentang dan dijadikan lauk untuk makan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel kentang kriuk


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang, rebus sekitar 2 menit (gak usah lama2. Jangan sampai airnya mendidih).
  2. Kocok telur, tambahkan garam, merica dan penyedap jamur. Aduk rata..
  3. Parut kasar kentang yg sudah direbus (aku pakai parutan keju). Rendam sekitar 5-10 menit. Remas2 kentang sampai tdk berair. Masukkan ke dalam adonan telur. Aduk rata..
  4. Panaskan minyak. Goreng perkedel dengan api kecil sampai kuning kecoklatan (jangan dibolak balik. Balik kalau bagian bawah sudah kering).
  5. NOTE: Kentang hrs lebih banyak drpd telurnya biar kriuk..

Kentang rebus, perkedel kentang, kentang goreng, sup kentang, keempat makanan ini diputar-putar menjadi menu harian secara bergantian karena kemampuan Ibu mengolah kentang yang pas-pasan. Dari rasa happy, excited, euforia , karena bisa menyantap kentang setiap hari, hingga timbul rasa bosan, eneg, 'mblenger', dan akhirnya kesal tak keruan. Tahu adalah makanan yang bergizi dengan harga yang terjangkau, bisa dimasak dengan bermacam-macam variasi. Kali ini saya memasak perkedel tahu yang biasanya. Resep Kentang Mustofa Renyah Goreng Kering Garing Pedas Kriuk Sederhana Spesial Asli Enak.


ads/link.txt