Resep mudah Perkedel Kentang Kari tanpa Telur Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Kentang Kari tanpa Telur mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Perkedel Kentang with Mozzarella Cheese (dgn air fryer) enak lainnya! Hari ini Yanti Channel mau share Resep Perkedel Kentang. Lihat juga resep Perkedel Kentang Kari tanpa Telur enak lainnya!

Perkedel Kentang Kari tanpa Telur Nah untuk campurannya sesuai selera ya. Disini saya buat yang polos alias tanpa daging Bahan dan bumbu: Kentang Daun seledri. Lihat juga resep Persatuan Kentang dan Telur (Perkedel) Simpel 🥔🥚 enak lainnya! Sore Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Perkedel Kentang Kari tanpa Telur dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Kari tanpa Telur

  1. Siapkan 200 gram : kentang, dipotong-potong.
  2. Menyiapkan 1/2 bks : kornet sapi pronas (saya yg pedas).
  3. Dibutuhkan 1 lbr : daun bawang rajang kecil-kecil.
  4. Dibutuhkan 1 lbr : daun seledri rajang halus.
  5. Menyiapkan 1 butir : bawang putih, haluskan (saya tidak pakai).
  6. Persiapkan 1 butir : bawang merah goreng.
  7. Persiapkan 1 sdt : bubuk kari.
  8. Persiapkan 2 sdm : tepung tapioka.
  9. Siapkan 1/2 sdt : merica.
  10. Persiapkan 1 sdt : garam.
  11. Persiapkan 1/2 sdm : penyedap rasa (saya pakai totole).

Lihat juga resep Perkedel kentang crispy diluar lumer didalam tanpa telur enak lainnya! Perkedel Kentang Tanpa Telur Perkedel Kentang Tanpa Telur: Kali ini aku posting resep mudah, murah meriah, cocok untuk teman makan nasi ataupun untuk camilan. Penampilan perkedel ini bulat cantik dan dalamnya padat berisi, juga tidak pecah ketika digoreng walaupun tanpa penambahan telur. PERKEDEL KENTANG TELUR PUYUH #perkedel #perkedelkentang #telurpuyuh #makananindonesia #indonesiafood #masakmasak #makanaenak #cemilan welcome to channel jeni.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Kentang Kari tanpa Telur


ads/responsive.txt
  1. Kukus kentang yg sudah dipotong-potong. Taburi sedikit garam..
  2. Setelah matang, masukkan ke wadah terpisah lalu lumatkan kentang dengan garpu dan campur dengan kornet..
  3. Setelah tercampur masukkan semua bumbu, termasuk bawang merah goreng dan tepung tapioka. Aduk-aduk sampai tercampur rata..
  4. Bentuk adonan sesuai selera, lalu singkirkan. Panaskan api, dan masukkan perkedel dalam wajan..
  5. Setelah matang, letakkan dalam piring. Belah dan coba rasakan teksturnya, lembuuut sekali dan cocok untuk yg sedang nggak enak pencernaan seperti saya. Selamat mencoba!.

Perkedel Kentang Mulus Tanpa Dicelup Telur Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng. Perkedel kentang yang sedap untuk lauk, enak untuk camilan, dan sebagai pelengkap soto. Adanya telur ini adalah agar perkedel tidak hancur saat digoreng. Jika Anda ingin perkedel agar tidak hancur kuncinya juga dengan mengukus dan menggoreng terlebih dahulu kentangnya.


ads/link.txt