Resep mudah Perkedel kentang anti ribet Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang anti ribet mudah, gurih, praktis. Karena ada banyak kentang di rumah bingung mau dibikin apa. dan jadilah kentang perkedel. dijamin rasanya enak dan gurih banget. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Pembuatan perkedel sendiri sangat mudah dan tak harus ribet dalam menyiapkan bahan-bahannya.

Perkedel kentang anti ribet Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung karbohidrat yang menjadi sumber utama tenaga bagi tubuh. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Perkedel kentang anti ribet dengan 7 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang anti ribet

  1. Persiapkan 500 gr : kentang.
  2. Siapkan 1 btr : telur.
  3. Persiapkan 2 bh : bawang merah(iris).
  4. Persiapkan 1 siung : bawang putih(iris).
  5. Persiapkan secukupnya : Merica.
  6. Dibutuhkan secukupnya : Penyedap rasa.
  7. Menyiapkan : Minyak untuk menggoreng.

The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang. Cara membuat perkedel kentang rebus spesial yang enak. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang anti ribet


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang.cuci,lalu potong" kecil.
  2. Panaskan minyak kemudian goreng kentang sampai matang.angkat.
  3. Goreng bawang merah dan bawang putih hingga keemasan.angkat.
  4. Haluskan kentang dan bawang goreng dengan gelas atau cangkir,tambahkan merica dan penyedap rasa secukupnya.sisihkan.
  5. Bentuk bulat"kentang sesuai selera masing".
  6. Kocok lepas telur..
  7. Balurkan kentang yg sudah di bentuk tadi..
  8. Panaskan minyak lalu goreng hingga keemasan.angkat, tiriskan..
  9. Perkedel kentang no ribet siap disantap😋.

Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes.


ads/link.txt