Mudahnya Membuat Perkedel Kentang Anti Ambyar Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang Anti Ambyar mudah, enak, praktis. Cara Bikin Pergedel Kentang Enak, Lezat, Mudah Dan Anti Ambyar.!!! djogdja istimewa. Resep Perkedel kentang anti ambyar favorit. Sudah lama pengen nulis resep ini, terlupa dan sekarang baru ingat.

Perkedel Kentang Anti Ambyar Kupas kentang kemudian cuci sampai bersih, potong, lalu goreng sampai berwarna keemasan (sangat disarankan kentangnya di goreng ya moms, kalo di rebus jadinya akan hancur pas digoreng bentuk perkedel) Sambil tunggu kentang matang kita kocok telur dulu ya moms Halus kan bawang merah, bawang putih. Perkedel kentang anti ambyar #dirumahaja kali ini aku kegiatannya nyobain bikin perkedel kentang resep dari Utiku terzheyyeng. Hallo Semua Cembali lagi di Dapurku, Kali ini Aku akan share Resep kekalian gimana oku bikin Perkedel Kentang-Daging yang anti Ambyar. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Perkedel Kentang Anti Ambyar dengan 9 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Anti Ambyar

  1. Siapkan 1/4 kg : kentang.
  2. Menyiapkan 1 butir : telur ayam.
  3. Dibutuhkan : Royco sapi.
  4. Persiapkan 1/2 sdt : garam.
  5. Dibutuhkan : Minyak goreng.
  6. Siapkan : Bumbu yang dihaluskan.
  7. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  8. Menyiapkan 10-15 butir : lada.
  9. Menyiapkan Secukupnya : kemiri.

RESEP MUDAH PERKEDEL KENTANG BIAR GA AMBYAR PAS DI GORENG bunda zaffa. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C. Selain tinggi air, kentang juga mengandung karbohidrat, protein dan serat dalam jumlah sedang - dan tidak mengandung lemak. Seiring kepopuleran kata ambyar, penggunaannya juga mulai memiliki makna yang meluas.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Kentang Anti Ambyar


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang lalu cuci dengan air mengalir, kemudian potong menjadi beberapa bagian.
  2. Panaskan minyak, lalu goreng kentang sampai matang.
  3. Angkat kentang dan tiriskan.
  4. Haluskan bawang putih, lada dan kemiri (sesuai selera). Lanjutkan dengan haluskan kentang.
  5. Kocok telur, tambahkan garam dan royco sesuai selera.
  6. Masukkan kentang yg sudah tercampur dengan bumbu ke dalam mangkuk yang berisi telur lalu aduk sampai benar2 tercampur merata.
  7. Nyalakan kompor dengan api kecil, panaskan minyak, lalu adonan perkedel siap digoreng (saya pake 2 sendok untuk memasukkan adonan perkedel ke dalam wajan).
  8. Tunggu hingga matang dengan warna kuning keemasan. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Selamat mencoba 😊.

Salah satunya yang sering memakai kata ambyar adalah dalam istilah kuliner. Kata ambyar sering dipakai dalam membuat sebuah adonan, misalnya perkedel tahu atau perkedel kentang. Dear Host Anti Gagal Di rumah banyak yang suka perkedel. Padahal kalau buat sendiri juga mudah. Dulu saya merasa agak susah membuat perkedel, dan kalau menggorengnya mesti hati-hati supaya nggak hancur dan pecah.


ads/link.txt