Cara Memasak Perkedel kentang isi daging Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang isi daging mudah, gurih, praktis. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya. Video Resep Masakan Perkedel Kentang Isi Daging Special Mudah dan Lezat Serta Bergizi.

Perkedel kentang isi daging Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu. Btw aku suka memasak juga apalagi masakan ala Jawa dan aku barusaja membuat perkedel kentang yang aku isi/campur dengan daging ayam cincang. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Perkedel kentang isi daging dengan 19 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang isi daging

  1. Persiapkan 4 buah : Kentang ukuran sedang (+/- 680g yang aku pake).
  2. Dibutuhkan Sebatang : daun bawang.
  3. Persiapkan Secukupnya : seledri.
  4. Dibutuhkan 1 butir : Telur (dipisah kuning dan putihnya).
  5. Menyiapkan : Garam.
  6. Siapkan : Gula.
  7. Persiapkan : Lada bubuk.
  8. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  10. Menyiapkan : Minyak goreng.
  11. Persiapkan : Isian daging.
  12. Persiapkan 300 g : daging sapi giling.
  13. Menyiapkan 2 siung : bawang merah.
  14. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  15. Menyiapkan : Garam.
  16. Persiapkan : Gula.
  17. Siapkan 1 sdm : tepung terigu (larutkan dg air jgn terlalu encer).
  18. Siapkan sesuai selera : Cabai (bisa rawit atau keriting).
  19. Persiapkan 1 sdt : saus tiram.

Sebenarnya mau dicampur dengan daging sapi juga boleh. Celupkan bulatan perkedel kentang ke dalam telur yang sudah dikocok. Goreng perkedel menggunakan api sedang hingga masak atau berubah kecoklatan. Demikian resep menarik membuat perkedel kentang daging, gurih nikmat dan menggugah selera.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang isi daging


ads/responsive.txt
  1. Pertama, cuci kentang dan kupas kulitnya. Kemudian potong ukuran besar seukuran jengkol kemudian goreng dengan duo bawang, yang penting matang, tidak mentah dan tidak kering..
  2. Setelah matang angkat, biarkan agak dingin... Sambil nunggu kita siapkan bahan isian.. bawang putih bawang merah dicacah dengan cabai juga..
  3. Tumis duo bawang dan cabai, masukan garam gula. Setelah wangi masukan daging cincang. Tumis sampai matang. Tambahkan saus tiram. Aduk rata. Masukan larutan tepung terigu. Aduk rata. Ketika tekstur sudah ok seperti d foto, matikan api..
  4. Haluskan kentang dan duo bawang yang tadi digoreng bisa dengan penggiling atau di ulek. Iris iris tipis bawang daun dan seledri. Lalu campurkan duo bawang, kentang, daun bawang dan seledri, juga kuning telur, gula, garam, lada bubuk. Aduk rata..
  5. Ambil satu sendok makan adonan kentang kemudian bulatkan dan pipihkan.Bentuk mangkokan di tengahnya untuk menaruh daging..
  6. Ambil adonan lagi 1 sendok makan kemudian bulatkan dan pipihkan untuk menutup mangkukan daging tadi. Atau bisa suka-suka gimana untuk pengisian dagingnya. 1 pc = 2sdm adonan kentang..
  7. Jika sudah dibulatkan semua, panaskan minyak untuk menggoreng, kocok putih telur sampai sedikit berbusa. Balurkan bulatan adonan dengan putih telur kemudian goreng..

Daging ayam atau sapi yang Anda potong menjadi kecil. Panaskan minyak goreng pada wajan dan masukkan adonan perkedel kentang isi daging ayam kemudian goreng hingga matang. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside.


ads/link.txt