Gampangnya Memasak Perkedel Kentang Tanpa Daging Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang Tanpa Daging mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Perkedel Kentang isi Daging enak lainnya! Lihat juga resep Perkedel Kentang Tanpa Daging enak lainnya! Halo gaessss. video ini tentang resep cara membuat perkedel kentang.

Perkedel Kentang Tanpa Daging Itulah tips dan cara membuat perkedel kentang yang padat dan tidak mudah terburai dalam proses penggorengan. Bisa juga ditambah dengan cincangan daging sapi, ayam, kornet, atau bahkan jagung manis pipil. Dengan begini rasa perkedel akan menjadi lebih variatif. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ Nah ini adalah salah satu menu favorit dirumah perkedel daging, kalau ada sop dirumah itu gandengannya ya perkedel, berasa. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Perkedel Kentang Tanpa Daging dengan 8 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Tanpa Daging

  1. Siapkan 5 Buah : Kentang.
  2. Menyiapkan 6 Siung : Bawang Merah.
  3. Menyiapkan 4 Buah : Bawang Putih.
  4. Persiapkan 1 sdt : Garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt : Merica.
  6. Menyiapkan 1 sdt : Penyedap Rasa.
  7. Persiapkan 1 Buah : Telur.
  8. Menyiapkan : Minyak Goreng.

Campur kentang yang sudah dihaluskan dengan bumbu tumis, daging/ayam cincang, dan daun seledri, kemudian padatkan membentuk bulatan pipih. Balur perkedel dengan telur yang sudah dikocok lepas, kemudian goreng dalam minyak panas dan banyak. Selain itu kombinasi bahan-bahan lain seperti daging atau kornet juga bisa menambah cita rasanya. Bagi yang nafsu makannya sedang lesu atau kurang berselera, dengan resep dasar perkedel kentang goreng tanpa daging ini merupakan sajian pelengkap menu makan yang tepat.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Kentang Tanpa Daging


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang lalu rebus/goreng kentang hingga dapat di hancurkan. (Kalau saya, saya Rebus yah bun).
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih hingga layu. Setelah layu pindahkan ke cobek. Tambahkan garam, merica dan penyedap rasa. Lalu haluskan..
  3. Setelah halus. Hancurkan kentang yang telah matang. (Ini saya hancurkan kedalam cobek yang ada bawangnya tadi. Agar lebih meresap)..
  4. Pindahkan kentang yang telah halus kedalam wadah kosong dan bersih agar di cobek tidak penuh. Ulangi langkah ini hingga kentang habis..
  5. Setelah semua kentang telah dihancurkan. Aduk hingga tercampur oleh kentang yang ada bawangnya..
  6. Setelah tercampur rata. Kini saatnya ambil sedikit kentang tersebut. Lalu bentuk sesuka hati. Lakukan langkah ini hingga kentang dalam wadah habis..
  7. Setelah habis kentang dalam wadah tersebut. Ambil 1 buah telur pecahkan lalu kocok lepas tersebut. Kemudian baluti perkedel dengan telur..
  8. Panaskan minyak. Lalu goreng perkedel yang sudah dibaluti oleh telur..
  9. Setelah warna kecoklatan. Tiriskan lalu hidangkan..

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Pembuatan perkedel sendiri sangat mudah dan tak harus ribet dalam menyiapkan bahan-bahannya. Resep Perkedel Kentang - Kentang sebenarnya merupakan sumber karbohidrat, namun sering kali masih digunakan sebagai bahan membuat lauk seperti perkedel. Perkedel kentang adalah salah satu jenis gorengan yang berfungsi sebagai lauk dan sangat populer di masyarakat.


ads/link.txt