Cara Menyajikan Perkedel KentangšŸ„” Kornet Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel KentangšŸ„” Kornet mudah, mantul, praktis. Lihat juga resep Perkedel Tepung Kentang+Wortel+Kornet Anti Pecah Yummy enak lainnya! Selain itu kombinasi bahan-bahan lain seperti daging atau kornet juga bisa menambah cita rasanya. Bagi yang nafsu makannya sedang lesu atau kurang berselera, dengan resep dasar perkedel kentang goreng tanpa daging ini merupakan sajian pelengkap menu makan yang tepat.

Perkedel KentangšŸ„” Kornet Perkedel Kentang Kornet Hari ini buat perkedel kentang karena anakĀ² dan suami suka bgt sama makanan ini. Berikut ini beberapa tips agar perkedel tdk mudah hancur saat digoreng ; šŸŒø masukkan perkedel kedalam minyak yang sudah panas. šŸŒø goreng dgn api sedang saja (sedang cenderung kecil). šŸŒø jangan diadukĀ², biarkan satu sisi. Gambar : www.instagram.com Perkedel Kentang Kornet Kentang adalah makanan tinggi karbohidrat populer yang menyediakan beberapa vitamin, mineral, dan senyawa nabati yang sehat. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Perkedel KentangšŸ„” Kornet dengan 9 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel KentangšŸ„” Kornet

  1. Persiapkan 250 gr : KentangšŸ„”.
  2. Siapkan 1 Bungkus : Kornet.
  3. Persiapkan 1 butir : Telur Ayam.
  4. Menyiapkan 2 siung : Bawang Merah.
  5. Menyiapkan 2 siung : Bawang Putih.
  6. Siapkan 1 buah : Kemiri.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : Lada.
  8. Siapkan Secukupnya : Kaldu Jamur.
  9. Siapkan Secukupnya : Garam.

Terlebih lagi, mereka dapat membantu penurunan berat badan dan membantu mencegah penyakit jantung. Nah, bagaimana jika kentang yang menyehatkan ini dicampur dengan kornet sapi? Itulah cara membuat perkedel kentang kornet yang enak. Cara membuat perkedel kentang khas Padang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel KentangšŸ„” Kornet


ads/responsive.txt
  1. Kupas Kentang lalu cuci bersih trs potong2 dadu.
  2. Goreng kentang hingga matang.
  3. Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri(kalo saya sebelumnya saya goreng dulu tapi tidak sampai kering supaya tidak jadi titik hitam diperkedel).
  4. Haluskan kentang.
  5. Siapkan 1 butir telur,pisahkan putih dan kuningnya(kuning telur digunakan dalam adonan perkedelnya kalo putih telur untuk pencelup ketika akan digoreng).
  6. Lalu masukkan kentang yg sudah dihaluskan,bumbu yg udh dihaluskan,kornet,lada,garam,kaldu jamur,kuning telur campur jadi satu lalu aduk..
  7. Setelah itu bentuk perkedel dan celupkan ke dalam putih telur lalu goreng.

Sebenarnya tak ada yang berbeda antara perkedel kentang biasa dan perkedel kentang ala rumah makan Padang. Ciri khas perkedel kentang padang adalah menggunakan kentang yang digoreng, bukan direbus agar terasa. Campur kentang yang sudah dihaluskan dengan bawang goreng dan bawang putih goreng yang sudah diremukkan, garam, kornet, dan daun seledri, kemudian padatkan membentuk bulatan pipih. Balur perkedel dengan telur yang sudah dikocok lepas, kemudian goreng dalam minyak panas dan banyak sampai berwarna kocoklatan. Bahan-bahan: Kentang kupas kukus Kornet Garam Royco Daun bawang, seledri Tepung Maizena Telur untuk celupan sblm digoreng Minyak Goreng.


ads/link.txt