Mudahnya Memasak Perkedel kentang kornet (anti ambyar 😄) Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang kornet (anti ambyar 😄) mudah, mantul, praktis. Welcome to JOJO's daily VLOGS, Di video ini aku mo berbagi resep lagi. Perkedel kentang tanpa dicelup telur, mulus tidak pecah tidak hancur tidak remuk ketika digoreng. Perkedel kentang yang sedap untuk lauk, enak untuk camilan.

Perkedel kentang kornet (anti ambyar 😄) Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Perkedel kentang kornet (anti ambyar 😄) dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang kornet (anti ambyar 😄)

  1. Siapkan 1/2 kg : kentang (sy pakai kentang dieng), potong kotak2.
  2. Siapkan 120 gr : kornet sapi (sy pakai yg kemasan kaleng kecil).
  3. Menyiapkan 5 siung : bawang merah, iris halus.
  4. Menyiapkan 2 siung : bawang putih, cincang halus.
  5. Siapkan 2 batang : daun bawang, iris halus.
  6. Menyiapkan 2 butir : telur.
  7. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  8. Menyiapkan 1/4 sdt : lada halus.
  9. Dibutuhkan secukupnya : Penyedap rasa jamur.

Tak hanya itu, kentang juga mengandung karbohidrat yang menjadi sumber utama tenaga bagi tubuh. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang kornet (anti ambyar 😄)


ads/responsive.txt
  1. Goreng kentang hingga matang, haluskan.
  2. Goreng sebentar bawang merah dan bawang putih.
  3. Masukkan bawang goreng kedalam kentang yang sudah dihaluskan, tambahkan daun bawang, telur, kornet, garam, penyedap dan lada, aduk rata..
  4. Bentuk bulat2 dengan tangan/sendok, atau masukkan adonan kedalam kulkas selama minimal 1 jam/semalaman jika ingin lebih mudah dibentuk bulat2 dengan tangan...
  5. Goreng dengan minyak panas,, bisa langsung digoreng atau dicelupan dulu kedalam kocokan telur.. tergantung selera ya kalau saya langsung digoreng tanpa celupan telur.. Happy cooking.. 🤗.

Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. Ilustrasi perkedel kentang kornet © DapurKobe. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet. Campur kentang yang sudah dihaluskan dengan bawang goreng dan bawang putih goreng yang sudah diremukkan, garam, kornet, dan daun seledri.


ads/link.txt