Resep mudah Perkedel Kentang Kornet Daging Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Kentang Kornet Daging mudah, gurih, praktis. Bahan bahan Resep Perkedel Kentang Daging atau Kornet. Kentang yang sudah dicuci bersih dikukus sampai matang dan empuk. Tutorial memasak menu perkedel kentang kornet daging sapi.

Perkedel Kentang Kornet Daging Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Perkedel Kentang Kornet Daging dengan 7 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Kornet Daging

  1. Persiapkan 2 buah : kentang ukuran besar.
  2. Siapkan 1/2 kaleng kecil : kornet daging.
  3. Siapkan 2 butir : telor ayam.
  4. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  5. Menyiapkan 1 sdt : royco rasa sapi.
  6. Siapkan secukupnya : Lada bubuk.
  7. Menyiapkan : Minyak goreng.

Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus Gunakan api kecil saja agar daging matang sempurna tanpa membuat perkedel gosong. Jika di Belanda olahan frikadel memiliki bahan dominan daging atau kornet, di Indonesia berbeda. Hal ini bergantung juga pada kebiasaan orang Indonesia yang konsumsi karbohidratnya lebih tinggi. Tumis kornet yang sudah disiapkan ke dalam minyak panas.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Kentang Kornet Daging


ads/responsive.txt
  1. Rebus kentang sampai matang buang kulitnya lalu haluskan.
  2. Siapkan kornet daun bawang, royco dan lada bubuk dalam saru wadah,masukkan kentang yg sudah dihaluskan tambahkan satu butir telur lalu aduk rata.
  3. Siapkan ditempat terpisah satu butir putih telur.
  4. Buat bulat2 sedikit pipih adonan kentang dan kornet tadi lalu balurkan didalam putih telor.
  5. Panaskan minyak goreng dengan api sedang lalu masukkan bulatan2 adonan,masak sampai matang.
  6. Perkedel kentang kornet daging sapi. Siap disajikan.

Jika western punya mashed potato, maka Indonesia jg punya perkedel. Terlebih lagi, perkedel kali ini dimasak menggunakan. Kentang memiliki beberapa gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebelum membuat perkedel kentang kornet, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan menyiapkan bahan-bahannya. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia.


ads/link.txt