Cara Menyajikan Perkedel Kentang Ayam Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang Ayam mudah, mantul, praktis. Lihat juga resep Perkedel kentang ayam enak lainnya! Lihat juga resep Persatuan Kentang dan Telur (Perkedel) Simpel 🥔🥚 enak lainnya! Lihat juga resep Perkedel kentang ayam enak lainnya!

Perkedel Kentang Ayam Potong pangkal batang seledri yang tua, kemudian iris halus sisa batang dan daunnya. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, dan merica, kemudian tumis hingga wangi dan berubah warna. Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Perkedel Kentang Ayam dengan 12 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Ayam

  1. Siapkan 400 gr : kentang.
  2. Menyiapkan 1 potong : daging ayam tanpa tulang (optional).
  3. Siapkan 2 btg : daun bawang, iris halus.
  4. Dibutuhkan 2 btg : daun seledri (saya skip).
  5. Dibutuhkan 2 btr : putih telur, kocok lepas.
  6. Persiapkan Secukupnya : minyak untuk menggoreng.
  7. Siapkan : Bumbu halus:.
  8. Persiapkan 4 sdm : bawang merah goreng.
  9. Menyiapkan 2 sdm : bawang putih poreng.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada/merica butir.
  11. Dibutuhkan 1 sdt : garam.
  12. Dibutuhkan Secukupnya : kaldu bubuk.

Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak. Cara membuatnya sangat beragam, selain variasi racikan bumbu yang digunakan juga cara menghaluskan kentang bisa dengan direbus, dikukus atau digoreng terlebih dahulu. Itulah tips dan cara membuat perkedel kentang yang padat dan tidak mudah terburai dalam proses penggorengan. Bisa juga ditambah dengan cincangan daging sapi, ayam, kornet, atau bahkan jagung manis pipil.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Kentang Ayam


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan-bahan. Kupas kentang, cuci bersih lalu potong-potong. Rebus atau kukus kentang sampai empuk. Setelah itu tiriskan lalu haluskan selagi panas. Cincang halus daging ayam..
  2. Tambahkan bumbu halus, irisan daun bawang dan daging ayam cincang pada adonan kentang. Aduk rata.
  3. Ambil 1 sendok makan adonan, bulatkan lalu pipihkan. Celupkan adonan satu persatu ke dalam kocokan putih telur.
  4. Panaskan minyak goreng, goreng adonan sampai kuning kecoklatan. Setelah matang angkat dan tiriskan. Sajikan hangat.

Dengan begini rasa perkedel akan menjadi lebih variatif. Selamat datang di channel Aku Kali ini aku akan membagikan video cara membuat perkedel ayam cincang Tapi sebelumnya bantu subscribe channel Aku ya Kem. Lihat juga resep Perkedel Kentang Ayam Wortel Labu enak lainnya! Sambil liat stock bahan yg ada, dan pilihan jatuh pada Perkedel Kentang by Nindaummuzia. Langsung aja siapin bahan n cuzz buat aja yuks.


ads/link.txt