Resep mudah Perkedel Kentang Ayam Cincang Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang Ayam Cincang mudah, mantul, praktis. Selamat datang di channel Aku Kali ini aku akan membagikan video cara membuat perkedel ayam cincang Tapi sebelumnya bantu subscribe channel Aku ya Kem. Lihat juga resep Perkedel Kentang Ayam Cincang enak lainnya! Lihat juga resep Perkedel kentang ayam enak lainnya!

Perkedel Kentang Ayam Cincang Cincang halus ayam, panaskan wajan beri sedikit minyak goreng. Tumis ayam cincang hingga berubah warna dan matang, beri sedikit kecap ikan. Tekan² dg sutil agar ayam yg bergerindil menjadi lembut. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Perkedel Kentang Ayam Cincang dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Ayam Cincang

  1. Menyiapkan 5 biji : kentang ukuran sedang (683 gr).
  2. Siapkan 1 ptg : ayam fillet (67 gr).
  3. Persiapkan 1 batang : daun bawang.
  4. Persiapkan 2 batang : daun seledri.
  5. Dibutuhkan 2 btr : telur (pisahkan kuning & putih telurnya).
  6. Persiapkan Secukupnya : merica bubuk.
  7. Menyiapkan Secukupnya : kaldu bubuk.
  8. Siapkan 2 sdm : tepung maizena.
  9. Menyiapkan Sedikit : kecap ikan.
  10. Persiapkan : Bumbu yg dihaluskan :.
  11. Persiapkan 2 siung : bawang putih goreng.
  12. Dibutuhkan 5 butir : bawang merah goreng.
  13. Siapkan 1/2 sdt : garam.

Tuang diatas bumbu halus lalu campur hingga rata. Ayam Cincang dan Kentang bumbu Merah Keluarga saya penyuka masakan berbumbu merah, setiap hari harus ada masakan balado, minimal sambal goreng deh yaa. 😊 kali ini penasaran nih cerita nya mau masak ayam cincang dengan bumbu dasar merah atau di balado bersama potongan kentang. Lihat juga resep Perkedel kentang daging cincang anti gagal 🤗🤗 enak lainnya! perkedel atau frikadel (bahasa Belanda) merupakan salah satu menu makan pelengkap yang populer dengan khas rasa lembut atau renyahnya. Terbuat dari bahan utama yang dihaluskan, dipadukan dengan bahan pendukung dan bumbu-bumbu lalu digoreng.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel Kentang Ayam Cincang


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan² yg diperlukan. Kupas kentang, cuci dan potong²..
  2. Kukus kentang hingga matang, angkat dan haluskan selagi masih hangat. Uleg halus bumbu yg harus dihaluskan..
  3. Cincang halus ayam, panaskan wajan beri sedikit minyak goreng. Tumis ayam cincang hingga berubah warna dan matang, beri sedikit kecap ikan. Tekan² dg sutil agar ayam yg bergerindil menjadi lembut. Tuang diatas bumbu halus lalu campur hingga rata..
  4. Campurkan kentang, bumbu halus, daun bawang, daun seledri dan kuning telur. Bumbui merica bubuk, kaldu bubuk lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata. Tambahkan tepung maizena, aduk rata kembali..
  5. Bentuk adonan bulat, masukkan ke kocokan putih telur, bolak balik agar rata diseluruh permukaan pekedel, lalu pipihkan sedikit. Krn adonan agak lembek jadi balur tangan dg minyak goreng..
  6. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang, angkat tiriskan minyaknya. Perkedel Kentang siap disajikan dgn saos tomat atau sambel..

Variasi yang paling dikenal di Indonesia pada umumnya adalah perkedel kentang, singkong, jagung dan tahu. Campur kentang yang sudah dihaluskan dengan bumbu tumis, daging/ayam cincang, dan daun seledri, kemudian padatkan membentuk bulatan pipih. Balur perkedel dengan telur yang sudah dikocok lepas, kemudian goreng dalam minyak panas dan banyak. Daging ayam cincang tersebut cukup ditambahakan saja ke adonan yang sudah dibuat. Setelah itu seperti biasa donan perkedel kentang tadi dibentuk kemudian ducelupkan ke telur dan siap untuk digoreng.


ads/link.txt