Resep mudah Perkedel Kentang Isi Daging Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Kentang Isi Daging mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Perkedel Kentang isi Daging enak lainnya! بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحيمِ Nah ini adalah salah satu menu favorit dirumah perkedel daging, kalau ada sop dirumah itu gandengannya ya perkedel, berasa. Lihat juga resep Perkedel kentang isi daging enak lainnya! Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

Perkedel Kentang Isi Daging Yuk memasak seru dengan berbagai resep hanya di tamedia official. Tulis saran di kolom komentar Dan jangan untuk like setiap video kami Juga Share Dan Pastinya Subsribe Tamedia Official Terima. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Perkedel Kentang Isi Daging dengan 9 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Isi Daging

  1. Dibutuhkan 1 kg : kentang.
  2. Siapkan 3 btr : telur.
  3. Menyiapkan 8 siung : bawang merah.
  4. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan secukupnya : daun bawang.
  6. Menyiapkan secukupnya : seledri.
  7. Dibutuhkan 50 gram : daging sapi.
  8. Siapkan 1 bks : merica.
  9. Dibutuhkan secukupnya : garam.

Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak. Cara membuatnya sangat beragam, selain variasi racikan bumbu yang digunakan juga cara menghaluskan kentang bisa dengan direbus, dikukus atau digoreng terlebih dahulu.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel Kentang Isi Daging


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kentang hingga bersih dan potong kecil2. Goreng kentang dengan sedikit minyak hingga matang. Angkat dan tiriskan..
  2. Iris kecil2 daun bawang, seledri, bawang merah dan bawang putih..
  3. Goreng daging sapi sampai matang. Lalu iris dadu kecil..
  4. Goreng bawang merah dan bawang putih hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  5. Kentang goreng dimasukkan ke wadah lalu haluskan..
  6. Masukkan garam, merica, bawang goreng, seledri goreng, daun bawang goreng, dan irisan daging sapi. Aduk sampai merata..
  7. Bentuk adonan sesuai selera besar/kecil..
  8. Kocok telur, masukkan merica dan garam secukupnya aduk sampai merata dan celupkan adonan..
  9. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Setelah minyak panas, masukkan adonan satu persatu. Angkat lalu tiriskan..

Cara Membuat Kroket Kentang Isi Daging Cincang - Kentang merupakan bahan masakan yang dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Terkadang diisikan daging cincang ataupun polos, sudah cukup ia sendiri saja mendampingi sebuah hidangan lengkap yang menggunakan nasi ataupun karbohidrat lainnya. Tidak hanya itu, perkedel kentang juga cocok dipadukan dengan ragam protein. Dari daging ayam, sapi, hingga seafood pasti cocok. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C.


ads/link.txt