Resep mudah Perkedel kentang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang mudah, enak, praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Perkedel kentang Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Perkedel kentang dengan 10 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang

  1. Persiapkan 500 gr : kentang.
  2. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  3. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 butir : telur.
  5. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang.
  6. Persiapkan secukupnya : seledri (optional).
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : garam.
  8. Menyiapkan 1/2 sdt : kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt : merica.
  10. Persiapkan Secukupnya : minyak utk menggoreng.

Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang dan cuci bersih. Potong tipis2 agar cepat matang saat digoreng.
  2. Goreng kentang beserta duo bawang ke dalam minyak panas. Goreng hingga matang. Aku lupa goreng bawangnya dlu, baru ingat setelah diulek 😅.
  3. Haluskan duo bawang bersama kentang..
  4. Setelah halus, pindahkan ke wadah lain. Campur dgn garam, kaldu bubuk, merica, daun bawang, seledri dan kuning telur. Aduk rata. Sisakan putih telurnya utk celupan..
  5. Ambil sesendok adonan. Bentuk bulat pipih. Lakukan sampai adonan habis..
  6. Celup ke dalam kocokan putih telur. Goreng ke dalam minyak panas, minyaknya yg banyak. Tunggu hingga sisi bawahnya kecoklatan baru balik adonan. Usahakan cuma sekali membalik perkedelnya saat menggoreng agar perkedel gak pecah..
  7. Selamat mencoba 😊..

Resep Perkedel Kentang - Kentang sebenarnya merupakan sumber karbohidrat, namun sering kali masih digunakan sebagai bahan membuat lauk seperti perkedel. Di Indonesia bahan Perkedel menjelma menjadi kentang, kalaupun mengandung daging biasanya hanya sedikit biar ngirit yang penting enak dan bikin kenyang ha ha. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya. Resep Perkedel Kentang - Banyak sekali sayur-sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.


ads/link.txt