Resep mudah Perkedel kentang empuk simpel enak Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang empuk simpel enak mudah, gurih, praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Penasaran kan, gimana resep lengkap bikin perkedel yang enak dan mudah?

Perkedel kentang empuk simpel enak Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Kalau kebetulan kita lagi makan di rumah makan Padang, pasti kita melihat jenis lauk ini di display warung makan tersebut. Penjelasan lengkap seputar Resep Perkedel Kentang yang Enak, Lembut, Renyah, Gurih, Mudah. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Perkedel kentang empuk simpel enak dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang empuk simpel enak

  1. Persiapkan 3 buah : kentang ukuran sedang.
  2. Siapkan 3 : bawang merah.
  3. Menyiapkan 2 : bawang putih.
  4. Menyiapkan : Daun bawang.
  5. Menyiapkan 1 : kuning telur.
  6. Menyiapkan 1 : putih telur.
  7. Persiapkan Secukupnya : garam.
  8. Siapkan Secukupnya : gula.
  9. Menyiapkan Secukupnya : penyedap/kaldu jamur.
  10. Menyiapkan Secukupnya : lada bubuk.

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Resep memasak untuk membuat perkedel kentang yang enak dan sederhana - masakan tradisional warisan Resep Membuat perkedel kentang sederhana yang enak dan memikat selera.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang empuk simpel enak


ads/responsive.txt
  1. Iris kentang, kemudian goreng hingga setengah matang.
  2. Haluskan bumbu, haluskan kentang, iris daun bawang.
  3. Kemudian campurkan bumbu halus, garam, lada, gula, penyedap, irisan daun bawang dan kuning telur pada adonan. Bulat-bulat adonan sampai habis.
  4. Agak ditekan sedikit bulatan perkedel kemudian celupkan pada kocokan putih telur. Siap gorengg! Selamat mencoba.

Masak hingga berubah warna dan empuk. Di dalam cobek yang besar, segera. Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak. Rasa yang empuk dari kentang dan gurihnya bumbu perkedel kentang akan menambah selera makan anda bersama keluarga.


ads/link.txt