Cara Memasak Perkedel Kentang Airfryer tanpa minyak Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang Airfryer tanpa minyak mudah, nikmat, praktis. Pro-Grade Cookware from Chef Emeril Lagasse Lihat juga resep Perkedel Kentang with Mozzarella Cheese (dgn air fryer) enak lainnya! Lihat juga resep Potato Cheese Stick enak lainnya!

Perkedel Kentang Airfryer tanpa minyak Jika masih agak lembek, tambahkan saja kejunya sedikit demi sedikit. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil agar tidak gosong. Angkat, tiriskan dan siap disantap, dengan saos sambal, atau dengan nutella jika suka manis. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Perkedel Kentang Airfryer tanpa minyak dengan 8 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Airfryer tanpa minyak

  1. Siapkan 3 buah : kentang ukuran besar.
  2. Persiapkan 1 : paha ayam.
  3. Dibutuhkan : Merica.
  4. Persiapkan : Garam.
  5. Menyiapkan 1 butir : telor.
  6. Menyiapkan : Kaldu jamur (optional).
  7. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  8. Persiapkan 3 siung : bawang merah.

Resep kentang goreng renyah ala KFC - digoreng tanpa minyak menggukan air fryer strogen. Masak kentang goreng yang dari kulkas (tanpa didiamkan dulu, masih ada bunga es nya) Lalu ditambahin himalayan salt supaya lebih asin kesukaan anak-anak. Alat menggoreng tanpa minyak (airfryer) Penemuan alat menggoreng tanpa minyak (digital airfryer) merupakan salah satu penemuan peralatan memasak yang sehat dan paling bermanfaat bagi kesehatan kita. Memasak tanpa minyak menggunakan airfryer Memasak tanpa minyak dengan airfryer lambat laun menjadi trend yang makin digemari masyarakat di dalam negeri ataupun masyarakat internasional.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel Kentang Airfryer tanpa minyak


ads/responsive.txt
  1. Cuci dan potong2 kentang, saya tidak kupas karena kentang memberikan rasa lebih gurih 😊.
  2. Masukkan potongan kentang, ayam, bawang putih & bawang merah ke airfryer. Masak selama 12 menit..
  3. Masukkan semua bahan ke food processor, atau haluskan secara manual. Tambahkan telor, garam, merica dan kaldu bubuk. Test rasa. Lalu bentuk bulat pipih. Masukkan ke dalam airfyer selama 12-15 menit..

Trend ini memiliki makna positif baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. Tentang kelebihan memasak dengan airfryer bisa dibaca pada tulisan sebelumnya (baca : Tips Membeli Alat Menggoreng Tanpa Minyak. Ingat, kentang mengandung kadar air yang cukup banyak. Itulah kenapa kemungkinan besar kandungan air pada kentang akan memercik jika terkena minyak panas. Oleh karena itu, meski terdengar bertentangan, cobalah menggunakan lebih banyak minyak agar kentang matang sempurna tanpa terlalu banyak menyerap minyak.


ads/link.txt