Cara Membuat Perkedel Kentang (Mudah Dibuat) Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang (Mudah Dibuat) mudah, mantul, praktis. Perkedel kentang, mudah dibuat dan enak loh guys. . Tonton videonya sampai habis dan jangan lupa dicoba dirumah ya teman"💕. . Perkedel Kentang (Mudah Dibuat) Bisa untuk pengganti jika sudah merasa bosan dengan lauk tahu tempe.

Perkedel Kentang (Mudah Dibuat) Pembuatan perkedel sendiri sangat mudah dan tak harus ribet dalam menyiapkan bahan-bahannya. Bagaimana cara membuat perkedel kentang yang tidak mudah rusak saat digoreng? Berikut ini kami tampilkan beberapa tips yang bisa dipraktikkan di dapur. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Perkedel Kentang (Mudah Dibuat) dengan 12 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang (Mudah Dibuat)

  1. Siapkan 4 Butir : Kentang Besar.
  2. Dibutuhkan 2 tangkai : Daun Seledri.
  3. Persiapkan 3 Butir : Bawang Merah.
  4. Persiapkan : Minyak Goreng.
  5. Menyiapkan 1 Butir : Telur.
  6. Menyiapkan : Bumbu Halus.
  7. Dibutuhkan 1 : pucuk sdt Merica Butir.
  8. Menyiapkan 2 Siung : Bawang Putih (sesuai selera).
  9. Siapkan 2 Butir : Kemiri.
  10. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  11. Menyiapkan sedikit : Royco.
  12. Persiapkan 1 Sdt : Air.

Adonan perkedel akan lebih padat dan tidak mudah terburai jika dibalut dengan telur yang banyak. Kali ini kami akan membagikan resep perkedel kentang, makanan yang mudah dibuat dan bahannya mudah didapat, serta cocok untuk dijadikan cemilan maupun lauk saat makan. Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya. Penasaran kan, gimana resep lengkap bikin perkedel yang enak dan mudah?

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel Kentang (Mudah Dibuat)


ads/responsive.txt
  1. Potong Kentang dengan ketebalan sekitar 1-1,5 cm. Lalu goreng dengan minyak. Jika sudah berubah warna keemasan angkat..
  2. Uleg kentang selagi masih hangat supaya lebih mudah hancurnya. Sisihkan di mangkuk..
  3. Haluskan semua bumbu halus, beri sesendok air supaya sedikit encer sehingga mudah untuk dicampurkan pada kentang yg suda dihaluskan tadi..
  4. Mcampurkan bumbu dengan kentang uleni hingga rata..
  5. Iris bawang merah lalu goreng utk membuat bawang goreng. Lalu bawang goreng dicampurkan pada adonan kentang. (Ini akan membuat perkedel lebih enak dr pd menggunakan bawang merah yg dihaluskan).
  6. Iris daun seledri kecil kecil utk menambah aroma harumnya perkedel. Campur pada adonan. Tambahkan telur 1 butir. Adonan harus segera digoreng jangan didiamkan terlalu lama karena nanti akan buyar..
  7. Bentuk dengan sendok lalu goreng. Jika suda kecoklatan angkat. Perkedel enak siap untuk dinikmati. Selamat mencoba ✨.

Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Bukan sok kebarat-baratan, tapi ada kalanya kamu bosan mengonsumsi nasi. Resep Perkedel Kentang - Kentang sebenarnya merupakan sumber karbohidrat, namun sering kali masih digunakan sebagai bahan membuat lauk seperti perkedel. Perkedel kentang adalah salah satu jenis gorengan yang berfungsi sebagai lauk dan sangat populer di masyarakat. Bahkan banyak resep perkedel kentang yang dimodifikasi agar tidak bosan jika hanya dibuat dari bahan dasar kentang saja.


ads/link.txt