Gampangnya Membuat Perkedel Kentang Kornet Super Gampang :) Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Kentang Kornet Super Gampang :) mudah, yummy, praktis. Ini dia resep Perkedel Kornet yang sederhana tapi enak rasanya. Perkedel kentang makanan yg enak , sehat bergizi. Terbuat dari kentang dan di campur bumbu bumbu.

Perkedel Kentang Kornet Super Gampang :) Di Indonesia bahan Perkedel menjelma menjadi kentang, kalaupun mengandung daging biasanya hanya sedikit biar ngirit yang penting enak dan bikin kenyang ha ha. Saya yakin hampir semua orang Indonesia bisa bikin Perkedel. Jadi resep ini ditujukan untuk pemula yang baru mau belajar masak. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Perkedel Kentang Kornet Super Gampang :) dengan 12 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Kornet Super Gampang :)

  1. Dibutuhkan 4 buah : kentang ukuran sedang.
  2. Menyiapkan 3 sdm : bawang merah goreng.
  3. Siapkan 100 gr : kornet.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt : biji pala bubuk.
  5. Siapkan 1/4 sdt : royco.
  6. Siapkan 1/4 sdt : garam.
  7. Siapkan 1/4 sdt : gula.
  8. Menyiapkan 1/8 sdt : lada.
  9. Menyiapkan : Seledri cincang (optional).
  10. Menyiapkan 1 : merah telur.
  11. Persiapkan 1 : putih telur untuk pelapis.
  12. Siapkan : Minyak untuk menggoreng.

Resep Perkedel Kentang Enak Dan Tidak Pecah. Shining Star Rearranged Studio Version Super Junior. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Kentang Kornet Super Gampang :)


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang, iris jangan terlalu tipis lalu goreng hingga matang.
  2. Tumbuk kentang yang sudah digoreng hingga halus..
  3. Campur adonan kentang dengan kornet, bawang goreng, merah telur, bumbu2. Lalu koreksi rasanya ya. Jika suka lebih berempah boleh ditambahin lagi bubuk biji palanya. Dan kalau suka seledri boleh ditambahin daun sledri cincang ya..
  4. Aduk hingga rata. Lalu ambil 1 sdm adonan. Bentuk bulat lalu digepengkan. Bentuk adonan semua sampai habis..
  5. Panaskan minyak. Celupkan perkedel kedalam putih telur. Pastikan semua permukaan perkedel terbalur ya. Lalu goreng deh..
  6. Goreng sampai warna kecoklatan. Angkat deh..
  7. Selamat mencoba moms!!.

Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan.


ads/link.txt