Resep mudah Perkedel Kentang Daging Giling Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Kentang Daging Giling mudah, cepat, praktis. Jika western punya mashed potato, maka Indonesia jg punya perkedel. Terlebih lagi, perkedel kali ini dimasak menggunakan FiberCreme tinggi serat, jadinya. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun Setelah itu, masukkan kornet atau daging giling dan tumis hingga wangi dan tidak basah.

Perkedel Kentang Daging Giling Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Cincang Yang Enak dan Gurih Resep perkedel Kentang Daging cincang - Anda pasti. Anda pasti sudah mengenal dengan makanan perkedel kentang. Tetapi rasa perkedel akan lebih gurih jika Anda tambahkan daging. Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Perkedel Kentang Daging Giling dengan 13 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Daging Giling

  1. Persiapkan 500 gram : kentang.
  2. Siapkan 50 gram : daging sapi giling (resep asli corned beef).
  3. Persiapkan Secukupnya : seledri (saya skip) saya ganti 1sdt parsley bubuk.
  4. Persiapkan 1 : kuning telur.
  5. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  6. Siapkan : Bumbu halus.
  7. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung : bawang putih.
  9. Menyiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  10. Persiapkan : Bahan Pencelup.
  11. Dibutuhkan 1 : putih telur.
  12. Persiapkan 1 butir : telur utuh (saya skip).
  13. Menyiapkan Sedikit : garam (tambahan dari saya).

Dan sebaiknya gunakan daging giling dengan bentuk tekstrurnya yang lembut sehingga memudahkan Anda untuk membentuknya. Diantaranya yaitu perkedel kentang, perkedel daging giling sapi, perkedel daging ayam cincang, perkedel kornet, perkedel jagung. Sama hal nya dengan perkedel kentang daging, hanya saja perkedel kentang ayam ini menambahkan ayam sebagai bahan campurannya. Resep ini sangat pantas untuk dicoba untuk dijadikan hidangan di rumah untuk keluarga atau jika ada acara lainnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel Kentang Daging Giling


ads/responsive.txt
  1. Kentang di potong kotak, goreng hingga matang, haluskan disaat masih panas, sisihkan.
  2. Tumis bawang merah bawang putih, masukkan daging giling, tambahkan garam, merica dan parsley bubuk. Aduk rata hingga daging matang. Lalu campur tumisan bersama kentang halus tadi, aduk rata. Tambahkan kuning telur, aduk rata hingga kalis.
  3. Bentuk adonan, bulat pipih yang padat, diamkan di lemari es sesaat hingga adonan set. celupkan ke dalam putih telur kocok.
  4. Goreng dalam minyak panas dan terendam. Masak hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan..

Resep Olahan Daging Giling - Ada banyak resep olahan daging giling yang bisa Anda buat. Mulai dari masakan tradisional hingga masakan modern. Resep Olahan Daging Giling - Bagi sebagian orang, ada yang menyebutnya daging giling, ada juga yang biasa mengenal dengan daging cincang. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi.


ads/link.txt