Cara Memasak Ikan Tongkol Bumbu Sarden (asam manis pedas) Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan Tongkol Bumbu Sarden (asam manis pedas) mudah, cepat, praktis. Kepikiran deh buat dimasak pake bumbu sarden yg memang terkenalnya tuh seger banget kalo dimakan, ada asem manis pedes ditambah nasi anget wuaaah mantap 😂. Kepikiran deh buat dimasak pake bumbu sarden yg memang terkenalnya tuh seger banget kalo dimakan, ada asem manis pedes ditambah nasi anget wuaaah mantap 😂. Resep ikan yang satu ini cocok buat anak yang suka ikan dan berlatih pedas.

Ikan Tongkol Bumbu Sarden (asam manis pedas) Resep ikan tongkol kuah kuning asem pedes seger. Resep Masakan Ikan Tongkol Asam Manis, Mantaaap! Resep masakan ikan tongkol asam manis ini memang banyak di sukai oleh masyarakat di Indonesia. Hai Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Ikan Tongkol Bumbu Sarden (asam manis pedas) dengan 17 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Tongkol Bumbu Sarden (asam manis pedas)

  1. Siapkan 1 ekor : ikan tongkol (me. Krn besar dibagi jd 5 potong).
  2. Dibutuhkan : Bumbu Halus :.
  3. Persiapkan 5 : cabe merah.
  4. Dibutuhkan 1/2 buah : tomat kecil.
  5. Persiapkan secukupnya : Garam.
  6. Siapkan 1 ruas jari : Jahe.
  7. Dibutuhkan : Bahan Tumis :.
  8. Persiapkan 2 siung : bawang putih (iris halus).
  9. Persiapkan 5 : cabe merah (potong serong).
  10. Siapkan 1/2 : bawang bombay (potong tebal).
  11. Menyiapkan : Bahan Pelengkap :.
  12. Persiapkan 1/2 butir : jeruk nipis (peras).
  13. Dibutuhkan secukupnya : Saus ekstra pedas Abc.
  14. Persiapkan : Air.
  15. Persiapkan : Daun bawang.
  16. Dibutuhkan : Gula, garam, penyedap rasa.
  17. Persiapkan : Tomat.

Perpaduan antara rasa asam dengan manis yang ada dalam kuah, menambah cita rasa gurih dan segar di lidah. Apalagi jika di nikmati saat masih hangat. CARA MASAK IKAN TONGKOL PEDAS MANIS. sudah jadi,apa lagi kalo dimasak dengan bumbu pedas manis sudah pasti cira rasa yang di miliki sangat lezat,bisa juga di pepes dan di buat soup tergantung . Resep Cara Membuat Ikan tongkol Asam Manis, Menu makanan Asam Manis satu ini memang banyak digemari oleh banyak masyarakat Indonesia, dengan perpaduan asam dan manis yang terkandung didalam kuah membuat kuah tersebut menjadi gurih dan segar, apalagi apabila disantap saat masih panas, tentunya akan membut selera makan kita menjadi meningkat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ikan Tongkol Bumbu Sarden (asam manis pedas)


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan tongkol (potong sesuai selera), lalu goreng sebentar saja..
  2. Masukkan bumbu halus, masak sebentar lalu masukkan potongan cabe merah, bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga harum, tuang air sedikit saja..
  3. Masukan ikan kedalam tumisan bumbu, masukkan saus ekstra pedas secukupnya, tambahkan air jeruk nipis, gula, garam, dan penyedap rasa lalu koreksi rasa..
  4. Masak hingga matang, jangan lupa cicipi agar rasa asam manis pedasnya balance. Tunggu sampai air agak mengental lalu tambahkan tomat dan daun bawang, masak sebentar..

Dan pada kesempatan kali ini bahan utama yang akan. <p>Yang namanya ikan laut, sepertinya jarang lepas dari daftar menu mingguan keluarga Nusantara. Beragam jenis ikan laut, tentu memiliki citarasa yang khas, termasuk pindang sarden yang mungil dan gurih. Untuk mengolah ikan yang satu ini, sebenarnya tak terlalu sulit juga - dan variasi tertentu akan membuatnya semakin enak. Masak pedas manis, adalah metode umum yang digunakan untuk pindang. Ikan tongkol dimasak dengan bumbu balado pedas pasti enak sekali dilidah, apa lagi yang suka dengan pedas.


ads/link.txt