Cara Menyajikan Pindang bumbu Pedas ala Sarden Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Pindang bumbu Pedas ala Sarden mudah, mantul, praktis. <p>Yang namanya ikan laut, sepertinya jarang lepas dari daftar menu mingguan keluarga Nusantara. Beragam jenis ikan laut, tentu memiliki citarasa yang khas, termasuk pindang sarden yang mungil dan gurih. Untuk mengolah ikan yang satu ini, sebenarnya tak terlalu sulit juga - dan variasi tertentu akan membuatnya semakin enak.

Pindang bumbu Pedas ala Sarden Sudah menjadi favorit keluarga ikan pindang dibumbui saus seperti sarden ala-ala, Apalagi yang masak ibu hmmmm.boleh juga ditambah larutan tepung maizena biar saus tambah kental. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan bumbu iris, tumis lagi sampai harum. Masukkan daun jeruk lengkuas dan sere, aduk rata. Sore Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Pindang bumbu Pedas ala Sarden dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pindang bumbu Pedas ala Sarden

  1. Menyiapkan 7 ekor : ikan pindang tongkol.
  2. Persiapkan 8 buah : Tomat.
  3. Persiapkan 25 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 15 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 15 buah : cabe rawit.
  6. Persiapkan 5 buah : cabe hijau besar.
  7. Persiapkan 1 sdm : garam.
  8. Persiapkan 1/2 sdm : gula.
  9. Dibutuhkan 1 sdt : kaldu jamur.
  10. Persiapkan 1 cm : lengkuas geprek.
  11. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  12. Menyiapkan 50 cc : air putih.
  13. Persiapkan 2 sdm : minyak goreng.

Terakhir masukkan tongkol, aduk rata dan tambahkan sedikit air, tunggu sampai air menyusut dan bumbu meresap. Pindang Bumbu Sarden Tips Cara Membuat dan Bumbu Resep Pindang Ikan Nila, Bandeng, Tongkol Yang Enak dan Lezat. Teman teman tidak perlu khawatir, dibawah kita berikan juga tips cara memasak sardern yang benar supaya hasilnya maksimal dan tidak bau amis. Tuangkan air lalu masak sampai bumbu meresap dan matang merata.

ads/link.txt

Tahapan memasak Pindang bumbu Pedas ala Sarden


ads/responsive.txt
  1. Cuci dan bersihkan ikan tongkol dari durinya.
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan tomat. Iris serong cabe hijau besar sisihkan..
  3. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis lengkuas, bawang merah, bawang putih, rawit. Setelah layu masukkan tomat dan daun salam.
  4. Masukkan pindang, beri air. Tunggu sampai mendidih dan air menyusut.
  5. Setelah air menyusut beri garam, gula, kaldu jamur, dan masukkan irisan cabe hijau. Aduk sampai tercampur, koreksi rasa. Biarkan air menyusut..
  6. Setelah air tinggal sedikit matikan api..

Angkat dan sajikan sarden pindang ini dipiring saji yang sudah anda siapkan. Sarden pindang ikan tongkol siap untuk dinikmati. Cara membuat ikan tongkol pindang masak sarden. Rebus bumbu tumisan sampai meresap, masukkan pindang dan blimbing sayur. Resep Pindang Ikan - Ikan merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh.


ads/link.txt