Resep mudah Ikan Sarden kaleng pedas Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan Sarden kaleng pedas mudah, mantul, praktis. Aku selalu tambahin bumbu lg kalo aku masak ikan sarden kaleng. Bumbu" yg aku tambahin : Bawang putih Bawang merah Bawang bombay Jahe Sereh Cabe merah Cabe rawit Tomat Garam Pemyedap. IBiasanya kalau malas masak, terkadang Sarden kaleng salah satu masakan yang paling mudah untuk dimasak, apalagi ditambah dengan beberapa bahan bumbu, menjadi lebih enak!

Ikan Sarden kaleng pedas Kalo ini aku pakai Sarden Kaleng ABC yang ukuran kecil. Dan tentunya sarden yg dah siap dalam kaleng ya.yuk kita intip video nya cara masak nya Sarden pedas,cara masak sarden,sambal sadrden,ikan sarden,sambal sarden. Lihat juga resep Ikan Sarden, Sarden mix Shumay enak lainnya! Hai Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Ikan Sarden kaleng pedas dengan 14 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Sarden kaleng pedas

  1. Siapkan 1 kaleng : sarden kecil.
  2. Siapkan : Air.
  3. Dibutuhkan : Minyak.
  4. Persiapkan : Bumbu :.
  5. Siapkan 2 : cabe merah.
  6. Persiapkan 1 : cabe rawit.
  7. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  8. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah.
  9. Persiapkan : Lengkuas geprek.
  10. Dibutuhkan : Daun salam.
  11. Dibutuhkan : Jahe geprek.
  12. Menyiapkan : Sereh.
  13. Persiapkan : Garam.
  14. Persiapkan sedikit : Gula.

Beragam merek ikan sarden di jual di pasaran baik itu dii pusat berbelanjaan, Indomaret, Alfamart dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang sedang cari seputar harga oalahan ikan sarden berbentuk kalengan, bisa langsung simak ulasannya di bawah ini. Seperti produk makanan dan minuman lain, produk ikan sarden harus mempunyai ijin edar dari BPOM untuk perusahaan PT besar. Sedang sarden dari produsen home industri (UMKM) setidaknya harus punya nomor P-IRT.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ikan Sarden kaleng pedas


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan semua bumbu lalu Iris bawang putih, bawang merah, cabe merah dan cabe rawit.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yg sudah di iris beserta jahe lengkuas sereh dan daun salam sampai harum,.
  3. Masukan sarden lalu beri sedikit air lalu masak,masukan juga bumbu penyedap, garam, lada bubuk, dan sedikit gula pasir, cek rasa tunggu sampai matang dan sedikit kuah atau menyusut. Sesuai selera.
  4. Jika sudah matang sarden pun siap di hidangkan..
  5. Selamat mencoba.

Beberapa contoh olahan ikan kaleng untuk sajian di meja makan adalah tuna kaleng, sarden kaleng, dan salmon kaleng. Lengkap dengan bumbu sampingnya yakni kecap ikan kaleng. Untuk sebagian keluarga, anggota keluarga bukan hanya ayah, ibu, dan anak. Ada yang menyebut ikan pindang, ikan cue, ikan keranjang. tapi kalau di semarang saya nyebutnya ikan pindang. Sudah menjadi favorit keluarga ikan pindang dibumbui saus seperti sarden ala-ala, Apalagi yang masak ibu hmmmm.boleh juga ditambah larutan tepung maizena biar saus tambah kental.


ads/link.txt