Cara Membuat Ikan bumbu sarden pedas Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan bumbu sarden pedas mudah, cepat, praktis. Beragam jenis ikan laut, tentu memiliki citarasa yang khas, termasuk pindang sarden yang mungil dan gurih. Untuk mengolah ikan yang satu ini, sebenarnya tak terlalu sulit juga - dan variasi tertentu akan membuatnya semakin enak. Masak pedas manis, adalah metode umum yang digunakan untuk pindang.

Ikan bumbu sarden pedas Ikan tongkol segar juga bisa diolah dengan bumbu sarden ala kalengan favorit Anda. Selain lebih sehat karena bebas pengawet, Anda juga bisa membuat citarasanya sesuai selera. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Ikan bumbu sarden pedas dengan 15 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan bumbu sarden pedas

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : ikan tongkol, mau ikan selain tongkol juga bisa.
  2. Dibutuhkan 5 biji : cabe merah besar.
  3. Menyiapkan 5 siung : bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  5. Persiapkan 2 biji : tomat segar.
  6. Menyiapkan sesuai selera : cabe rawit.
  7. Persiapkan 1 batang : serek di geprek.
  8. Menyiapkan : daun salam.
  9. Menyiapkan : lengkuas geprek.
  10. Menyiapkan 1/2 sdt : garam.
  11. Menyiapkan sedikit : penyedap.
  12. Dibutuhkan secukupnya : gula merah.
  13. Persiapkan 1/2 sdt : kaldu ayam.
  14. Persiapkan 1 batang : pete kupas kulitnya.
  15. Menyiapkan 1 batang : daun bawang iris kecik.

Masukkan nasi dan campurkan bersama Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas. Aduk-aduk hingga merata dan sajianpun siap untuk dinikmati! Pilihan ikan sarden memang selalu mengundang selera. Selain mudah untuk didapat, ikan sarden yang telah masak dan dibumbui ini cocok diolah dalam berbagai macam masakan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan bumbu sarden pedas


ads/responsive.txt
  1. Marinasi ikan dengan garam dan jeruk, diamkan 30 menit setelah itu goreng ikan setengah matang. Usahakan jangan terlalu kering biar bumbu dapat meresap..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe besar, cabe rawit dan tomat..
  3. Tumis bumbu halus, masukan lengkuas, sereh, daun salam, dan pete.Setelahnya tambahkan air..
  4. Masukan ikan yang sudah digoreng. Tambahkan juga garam, penyedap, kaldu bubuk, gula merah dan daun bawang. Masak sampai minyaknya keluar..

Dari segi harga, tentu terjangkau juga. Sedangkan untuk cabai rawit yang telah dihaluskan, silahkan masukkan cabai dengan sendok pada masing-masing perut ikan agar ikan memiliki rasa pedas yang segar. Cara Membuat Pepes Ikan Kembung Pedas: Cara pertama kita aduk rata bumbu halus dan bahan-bahan ikan lainnya dalam sebuah wadah. Jika biasanya bumbu sarden hanya ada di dalam makanan kaleng, tidak begitu dengan kreasi resep ikan pindang yang satu ini. Bumbu sarden pun bisa diolah bersama masakan pindang yang gurih dan lezat.


ads/link.txt