Gampangnya Menyajikan Tongkol Sarden Pedas Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Tongkol Sarden Pedas mudah, cepat, praktis. Resepi Asam Pedas Sardin Credit to rose hayatie Adventures by A Himitsu https tag: asam pedas sardin,asam pedas sardin jawa,asam jawa,sardin asam pedas,sambal. Memasak sarden Tongkol yang enak sangatlah mudah dan praktis, bahkan olahan ini sangat cocok bagi pemula karena bumbunya simple dan cara memasaknya juga sangat cepat. Semestinya nak dihirup kuahnya yang pedas-pedas masam memukau selera!

Tongkol Sarden Pedas Selamat datang di channel dapur MiTa, menyajikan video seputar resep makanan. mulai dari makanan, cemilan, kue, minuman dan juga bekal sekolah untuk. Hari ni Ummi masak Sambal Sardin Goreng. Resipi yang sangat mudah bagi semua peringkat. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Tongkol Sarden Pedas dengan 15 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tongkol Sarden Pedas

  1. Dibutuhkan 5 Tongkol : kecil.
  2. Siapkan : Bumbu rajang :.
  3. Siapkan 8 : bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 : bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 batang : daun bawang.
  6. Dibutuhkan 10 : cabe rawit, sisanya biarkan utuh.
  7. Siapkan 1 : cabe merah.
  8. Menyiapkan 1 : daun salam.
  9. Dibutuhkan 1 cm : lengkuas (digeprek).
  10. Persiapkan : Bumbu pelengkap :.
  11. Siapkan 4 sdm : saus tomat.
  12. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  13. Menyiapkan 1/2 sdt : Garam.
  14. Siapkan 1 sdt : Gula.
  15. Menyiapkan Secukupnya : penyedap.

Resep kali ini ikan tongkol bumbu sarden paling enak. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa banyak sekali kandungan gizi yang. Tercari-cari idea nak masak, tup terkeluar idea idea ISTERI nak masak sambal sardin pedas.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tongkol Sarden Pedas


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan rajang dan tongkol. Cuci bersih..
  2. Potong semua bahan rajang dan goreng tongkol kurang lebih 5 menit dengan api kecil.
  3. Siapkan wajan yg berisi minyak panas. Pertama, goreng lengkuas lalu masukkan bawang putih. Tumis hingga agak layu. Dilanjut dengan masukkan bawang merah. Aduk hingga layu. Tuang air sesuai selera. Masukkan daun salam dan cabe merah. Diamkan hingga agak mendidih..
  4. Masukkan gula, garam, kecap manis dan saus tomat. Jangan lupa tes rasa. Jika rasanya sudah sesuai selera. Bila sudah mendidih, masukkan tongkol. Aduk perlahan agar tidak hancur. Diamkan kurang lebih 5 menit dengan api sedang..
  5. Tongkol Sarden siap disajikan 😁.
  6. .

Sardin ni lain dari yang biasa. Sardin ialah hidangan yang pantas dan simple. Ianya jadi lauk pilihan ketika tengah diburu masa Sardin dalam tin selalunya disediakan dalam sos tomato maupun sos cili. Ikan tongkol segar juga bisa diolah dengan bumbu sarden ala kalengan favorit Anda. Selain lebih sehat karena bebas pengawet, Anda juga bisa membuat citarasanya sesuai selera.


ads/link.txt