Resep mudah Sarden kentang pedas Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden kentang pedas mudah, enak, praktis. Lihat juga resep Sarden kentang pedas + daun singkong rebus enak lainnya! Lihat juga resep Sarden kentang pedas + daun singkong rebus enak lainnya! Sambal Sardin Simple - yang dah pandai buat boleh skip video ni.

Sarden kentang pedas Megha Triea Aceh Tamiang, Kecamatan Rantau,Kompleks Pertamina Rantau Jln. Ayam Brand Sardin dan Serbuk Chilli AKS. Biarkan sehingga kentang menjadi empuk dan kering. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Sarden kentang pedas dengan 17 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden kentang pedas

  1. Dibutuhkan 1 kaleng : sarden.
  2. Siapkan 2 buah : kentang.
  3. Siapkan 3 buah : buncis.
  4. Persiapkan : Bumbu Iris.
  5. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  6. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan 10 buah : cabe rawit.
  8. Persiapkan 3 buah : cabe merah keriting.
  9. Siapkan 1 buah : tomat.
  10. Menyiapkan 1 batang : daun bawang.
  11. Menyiapkan : Bumbu pelengkap.
  12. Dibutuhkan 2 Sdm : saus tomat.
  13. Persiapkan 2 cm : jahe(geprek).
  14. Dibutuhkan 1 batang : serai geprek.
  15. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.
  16. Menyiapkan Secukupnya : gula dan garam.
  17. Siapkan Sedikit : minyak untuk menumis.

Karipap yang telah siap digoreng dan sedia untuk dimakan. Sardin, bawang putih, bawang besar, cili padi, tomato, ubi kentang, dan karot Cara-Cara Membuatnya: Bawang putih diketuk, cili juga diketuk, bawang besar dihiris nipis, tomato dibelah enam, ubi kentang dipotong empat, dan karot dihiris nipis (bentuk tu suka hati je) Sebelum masuk bab Nasi Goreng Ikan Sardin yang sedap kebabom ni, saya ingin melahirkan kesyukuran tidak terhingga kerana penantian saya selama dua tahun untuk iklan adsense muncul di blog, akhirnya menjadi kenyataan. Ikan Sardin memang kegemaran, tak kiralah dimasak apa pun, memang ianya akan menbangkitkan selera saya. Saya lebih suka ikan sardin Mackerel berbanding sardin biasa.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden kentang pedas


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang, Potong wedges lalu goreng hingga kuning.
  2. Siapkan bumbu iris,,,.
  3. Tumis bawang merah, putih,dan cabe,,tambahkan potongan tomat,daun salam, serai, aduk rata dan biarkan hingga layu..
  4. Kemudian tambahkan gula, garam dan saus tomat, setelah itu beri sedikit air masukan buncis dan biarakn buncis matang dan air menyusut..
  5. Masukkan kentang dan ikan sarden kaleng, aduk rata biarkan sebentar supaya bumbu meresap..
  6. Tambahkan potongan daun bawang kemudian angkat dan sajikan dalam mangkuk.

Kalau biasanya saya membuat sardin yang sedikit berkuah untuk dijadikan kuah, tapi kali ini saya membuat Sambal Tumis Sardin, ala ala Sambal Tumis Udang cuma ianya menggunakan ikan. Malam pertama, saya memasak Sambal Tumis Sardin, yang merupakan resepi biasa yang selalu saya gunakan. Tapi malam tadi, saya menyediakan Sardin Masak Kicap Dengan Ubi Kentang yang saya ingin kongsikan di sini. Untuk penggemar rasa pedas, boleh juga ditambah hirisan cili burung ke dalam kerabu. Sesuaikan rasa pedas dan masam serta manis masin.


ads/link.txt