Resep mudah Sarden ikan pindang pedas manis ala anak kos Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sarden ikan pindang pedas manis ala anak kos mudah, nikmat, praktis. Resep Ikan Pindang Pedas Manis Ini masakan resep rumahan dari mama yang jadi juara dirkeluargaku, jadi nasi cepat habis pokoknya, pedas manis pokoknya mantap banget Silahkan mencoba Bahan-bahan. Lihat juga resep Sarden ala Anak Kos enak lainnya! Di vide kali ini saya membahas tentang, Cara Masak Ikan Sarden

Sarden ikan pindang pedas manis ala anak kos Lihat juga resep Sarden Pindang Tomat Pedas enak lainnya! Lihat juga resep Sarden pindang pedas enak lainnya! Lihat juga resep Sarden kaleng ala anak kos. #Silatuhrahim recook enak lainnya! Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Sarden ikan pindang pedas manis ala anak kos dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden ikan pindang pedas manis ala anak kos

  1. Siapkan 6 pcs : pindang.
  2. Dibutuhkan : Bahan bumbu.
  3. Siapkan 1 pcs : cabai merah besar.
  4. Menyiapkan 10 pcs : cabai rawit merah.
  5. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  6. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 buah : tomat.
  8. Dibutuhkan 1 buah : bawang bombay(optional saya hanya perlu sedikit sbagai penambah rasa).
  9. Persiapkan : Penyedap rasa (optional).
  10. Persiapkan : Kecap manis.
  11. Siapkan : Saos tomat.
  12. Menyiapkan 1 sendok teh : gula pasir.
  13. Siapkan : Garam(optional saya pakai sedikit sepucuk sendok kecil soalnya ikannya sedikit).

Tips Cara Membuat dan Bumbu Resep Pindang Ikan Nila, Bandeng, Tongkol Yang Enak dan Lezat. Jangan Lupa di Like , Comment, Share dan. Resep masak sarden - masakan merupakan makanan instan yang paling mudah dimasak. apalagi untuk para anak kost. karena makanan kaleng ini mudah didapatkan dimana - mana. dimana isi sarden tersebut ikan sarden dan sedikit sambal yang sudah bisa dimakan. makanan ini menjadi pilihan yang wajib karena membuatnya sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Resep masak sarden - sarden merupakan makanan instan yang di jual di swalayan. banyak sekali sarden kaleng dengan berbagai merek, dimana isi sarden tersebut ikan sarden dan sedikit sambal yang sudah bisa dimakan. itu cara sederhananya masak ala anak kost, tapi tidak menutup kemungkinan untuk anda mencoba masak sarden menjadi makanan anak kost yang memiliki rasa yang begitu nikmat. masakan anak.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sarden ikan pindang pedas manis ala anak kos


ads/responsive.txt
  1. Pertama cuci bersih ikan pindang lalu tiriskan.
  2. Lalu goreng ikan pindang hingga agak kecoklatan,tiriskan lalu siapkan bumbu halus.
  3. Haluskan semua bumbu kcuali bawang bombay..
  4. Iris memanjang bawang bombay lalu siapkan minyak dan tumis semua bumbu.
  5. Sambil menumis bumbu masukkan 1 sendok teh gula agar aroma pedasnya tidak menyebar.
  6. Setelah bumbu harum tambahkan sedikit air lalu masukkan ikan pindang yang sudah digoreng.
  7. Masukkan penyedap rasa.kecap.dan saos. Cicipi rasa dan sarden pindang siap untuk dihidangkan😍.

Seperti juga resep ikan sarden kaleng yang biasa kita beli untuk resep menu masakan sehari-hari di rumah, resep sarden Ikan kali sebenarnya juga memakai ikan sarden yang masih segar dan baru ya. Pasti teman teman sudah tahu bahwa ikan sarden yang baru ditangkap lebih fresh, juicy dan lebih enak kalau dimasak dengan bumbu sarden spesial yang akan kita buat kali ini. Resep masak ikan tongkol bumbu sarden. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Gula Merah (sebesar jempol tangan aja untuk mencapai rasa manis gurih yang nikmat) Cara Memasaknya: Memasak sarden adalah salah satu pilihan tepat untuk tetap bisa menikmati hidangan yang lezat namun tidak ribet dalam memasaknya.


ads/link.txt