Resep mudah Ikan pindang sarden pedas Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan pindang sarden pedas mudah, yummy, praktis. <p>Yang namanya ikan laut, sepertinya jarang lepas dari daftar menu mingguan keluarga Nusantara. Beragam jenis ikan laut, tentu memiliki citarasa yang khas, termasuk pindang sarden yang mungil dan gurih. Untuk mengolah ikan yang satu ini, sebenarnya tak terlalu sulit juga - dan variasi tertentu akan membuatnya semakin enak.

Ikan pindang sarden pedas Ada yang menyebut ikan pindang, ikan cue, ikan keranjang. tapi kalau di semarang saya nyebutnya ikan pindang. Sudah menjadi favorit keluarga ikan pindang dibumbui saus seperti sarden ala-ala, Apalagi yang masak ibu hmmmm.boleh juga ditambah larutan tepung maizena biar saus tambah kental. Lihat juga resep Ikan Pindang Sayur Kangkung Kuah Pedas Manis enak lainnya! Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Ikan pindang sarden pedas dengan 18 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan pindang sarden pedas

  1. Dibutuhkan 5 ekor : ikan pindang.
  2. Persiapkan : Jeruk limau.
  3. Dibutuhkan secukupnya : Air.
  4. Siapkan 2 sdm : kecap.
  5. Dibutuhkan secukupnya : Kaldu jamur.
  6. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  7. Dibutuhkan secukupnya : Gula pasir.
  8. Menyiapkan 9 lembar : daun jeruk, buang tulangnya sobek2.
  9. Menyiapkan : Minyak goreng.
  10. Dibutuhkan : Bumbu iris :.
  11. Menyiapkan sesuai selera : Cabe rawit.
  12. Dibutuhkan 9 siung : bawang merah.
  13. Siapkan 5 siung : bawang putih.
  14. Persiapkan 5 buah : cabe merah.
  15. Siapkan : Bumbu halus :.
  16. Persiapkan 15 buah : cabe merah keriting.
  17. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  18. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.

Lihat juga resep Pindang ikan kakap dan kerapu enak lainnya! Hai Bunda, calon-calon bunda, dan teman-teman semua😁 Menu masakan kali ini adalah Ikan Pindang yang dimasak dengan Bumbu Rujak. Tips Cara Membuat dan Bumbu Resep Pindang Ikan Nila, Bandeng, Tongkol Yang Enak dan Lezat. Resep Membuat Sarden Pindang Tongkol Enak dan Nikmat - Ikan laut adalah salah satu jenis ikan yang mungkin jarang dilewatkan dari daftar menu keluarga nusantara.

ads/link.txt

Proses memasak Ikan pindang sarden pedas


ads/responsive.txt
  1. Cuci ikan pindang lalu goreng hingga matang, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan duo bawang tumis hingga harum, masukkan daun jeruk.
  3. Masukkan ikan pindang aduk hingga terbalut bumbu. Tuang air, kecap, cabe, gula, garam dan kaldu aduk rata. Biarkan meresap dan air menyusut.
  4. Kucurkan air jeruk, aduk. Tes rasa, angkat. Ikan pindang sarden siap di sajikan.

Ada beragam jenis sajian ikan laut yang menawarkan rasa yang khas. Siapa yang tidak tau ikan sarden, ikan yang terkenal sebagai salah satu jenis ikan laut yang menawarkan rasa yang enak dan mudah untuk diolah menjadi menu masakan. Brengkes / pepes ikan pindang tongkol otomatis ngabisin nasi. Rasa gurih dari ikannya. plus pedas dan asem asem seger dari blimbing wuluh dan tomat. apabila kurang pedas. bisa ditambahkan cabe rawit. Cara membuat ikan tongkol pindang masak sarden.


ads/link.txt