Cara Memasak Pindang tongkol bumbu sarden pedas Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Pindang tongkol bumbu sarden pedas mudah, mantul, praktis. Mengolah ikan pindang paling cocok jika dimasak dengan bumbu sarden yang pedas. Langkah terakhir, masukkan ikan pindang yang sudah digoreng dan masak sampai bumbu meresap. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat.

Pindang tongkol bumbu sarden pedas Cara Membuat Pindang Ikan Tongkol Bumbu Pedas: Setelah ikan didiamkan, silahkan goreng ikan dalam wajan yang telah diberikan minyak panas hingga ikan berkulit dan berwarna kecoklatan. Masukkan bumbu halus, aduk-aduk sebentar sampai keluar. Bumbu pindang ikan sebenarnya relatif simple, bumbu dasarnya adalah garam, bawang putih dan bawang merah. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Pindang tongkol bumbu sarden pedas dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Pindang tongkol bumbu sarden pedas

  1. Menyiapkan 1 bungkus : pindang tongkol fillet.
  2. Dibutuhkan 1/2 gelas : air.
  3. Siapkan : Minyak goreng.
  4. Dibutuhkan 5 : bawang merah besar, iris.
  5. Persiapkan 3 : bawang putih, iris.
  6. Dibutuhkan 1 : tomat sedang, iris.
  7. Persiapkan 1 : cabe merah, iris.
  8. Siapkan 4 : cabe rawit, iris/utuh.
  9. Dibutuhkan 1 ruas : lengkuas, geprek.
  10. Dibutuhkan 3 sdm : saos tomat.
  11. Menyiapkan 1 sdm : saos cabe.
  12. Menyiapkan 1 sdm : kecap manis.
  13. Persiapkan : Garam, gula, merica, mecin (boleh skip).
  14. Dibutuhkan 2 lembar : daun salam.

Namun agar aromanya lebih harum dan rasanya lebih Resep Homemade Pindang Tongkol. Buat bunda yang suka banget sama pindang tongkol dan pingin mencoba variasi masakan yang berbeda, resep pindang tongkol bumbu pedas dari Aprilia_kitchen kudu dicoba bun. Masukkan daun salam, lengkuas, dan daun jeruk. Setelah bumbu matang, tuang air secukupnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Pindang tongkol bumbu sarden pedas


ads/responsive.txt
  1. Goreng ikan sebentar saja dan sisihkan. Lalu tumis bumbu hingga harum..
  2. Masukan duo saos, kecap manis, gula, garam, merica, mecin, dan air. Aduk rata dan cek rasa.
  3. Jika sudah pas, masukan ikan lalu biarkan sekitar 3 menit agar bumbu meresap. Sajikan.

Indonesia memang negara yang kaya akan aneka bumbu dapur dan rempah-rempah yang mempunyai peranan penting dalam pengolahan makanan. Mengingat banyak di kalangan masyarakat Indonesia yang menyukai makanan pedas, sepertinya bumbu dapur yang satu ini wajib ada di kuliner Indonesia. Resep pindang tongkol bumbu sarden от : Betari Lovely Hai geng, di sini aku akan share cara memasak ikan sarden. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki beberapa sajian dari laut yang lezat sekaligus Catatan: Dalam resep ini saya terpaksa memakai ikan mackerel karena tongkol tak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. tongkol bumbu sarden via cecoia.com.


ads/link.txt