Resep mudah Sarden bumbu pedas Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden bumbu pedas mudah, nikmat, praktis. Gurihnya ikan tongkol berbalur bumbu pedas manis. 😍💕🐟. Kepikiran deh buat dimasak pake bumbu sarden yg memang terkenalnya tuh seger banget kalo dimakan, ada asem manis pedes ditambah nasi anget wuaaah mantap 😂. Tunggu hingga bumbu meresap dan air nya sedikit menyurut.

Sarden bumbu pedas IBiasanya kalau malas masak, terkadang Sarden kaleng salah satu masakan yang paling mudah untuk dimasak, apalagi ditambah dengan beberapa bahan bumbu, menjadi lebih enak! Masukkan nasi dan campurkan bersama Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas. Aduk-aduk hingga merata dan sajianpun siap untuk dinikmati! Malam Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Sarden bumbu pedas dengan 11 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden bumbu pedas

  1. Menyiapkan 1 klg : sarden king fisher besar.
  2. Persiapkan 1 buah : bombay ukuran sedeng.
  3. Siapkan 1 buah : cabe merah.
  4. Persiapkan 1 helai : daun bawang.
  5. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  6. Dibutuhkan : Penyedap.
  7. Dibutuhkan : Garam.
  8. Persiapkan : Merica bubuk.
  9. Dibutuhkan : Gula pasir.
  10. Menyiapkan : Minyak.
  11. Menyiapkan : Air sedikit saja.

Pilihan ikan sarden memang selalu mengundang selera. Selain mudah untuk didapat, ikan sarden yang telah masak dan dibumbui ini cocok diolah dalam berbagai macam masakan. Dari segi harga, tentu terjangkau juga. Makanya saya siasati sarden kaleng ini dengan penambahan bumbu, cabai dan sedikit rempah supaya rasanya lebih menggugah selera.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden bumbu pedas


ads/responsive.txt
  1. Buka kaleng sarden terlebih dulu.
  2. Iris jahe bawang bombay dan cabe merah lalu tumis sampai harum.
  3. Tambhkan sarden aduk dan bumbu lainnya aduk perlahan tambahkan air sedikit saja agar saus sarden nggak terlalu kental.
  4. Menjelang di angkat tambahkan daun bawang dan cabai rawit.

Dan hasilnya hmm. menurut saya makin pedas makin nikmat :-). Tips: Jika tersedia pakailah ikan sarden yang potongan ikannya besar, kalau nggak salah di Indonesia ada ikan sarden kemasan dengan merk Mili. Jenis sarden kaleng yang paling populer dan digemari semua kalangan sampai saat ini memang sarden ABC. Nah, untuk itu kali ini kami menyediakan panduan lengkap cara memasak sarden kaleng ABC pedas manis yang super rasa sedapnya. Sarden sendiri adalah makanan instan berbentuk ikan masak dengan bumbu saus cabai ataupun saus tomat.


ads/link.txt