Cara Memasak Sarden Pedas Praktis (Minim Bau Amis) Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden Pedas Praktis (Minim Bau Amis) mudah, nikmat, praktis. Ingin Masakan yang praktis serta sederhana namun memiliki rasa yang lezat dan pedas dengan bahan dasar ikan sarden. Ikan sarden memiliki bentuk yang kecil ini biasa banyak ditemukan di pasar tradisional maupun di supermarket. Ikan sarden juga cenderung banyak ditemukan sudah di.

Sarden Pedas Praktis (Minim Bau Amis) Untuk resep sarden agar tidak bau amis juga istimewa sangatlah mudah dan juga simpel. Untuk yang hobi memasak daftar atau catatan resep sarden bumbu pedas sederhana yang simpel dan lezat merupakan hal yang wajib dimiliki agar tidak bingung saat akan memasak, selamat mencoba. Sarden cocok dijadikan bahan makanan yang praktis dimasak ketika dalam keadaan darurat. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Sarden Pedas Praktis (Minim Bau Amis) dengan 22 bahan dan 2 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden Pedas Praktis (Minim Bau Amis)

  1. Menyiapkan 1 kaleng : sarden abc extra pedas hijau ukuran kecil.
  2. Menyiapkan 1 sdm : air jeruk nipis/lemon.
  3. Siapkan 1 cm : jahe (parut).
  4. Siapkan 1 cm : jahe (geprek).
  5. Menyiapkan 1 cm : lengkuas (geprek).
  6. Siapkan 2 lembar : daun salam.
  7. Persiapkan 1 cup : air (sesuai selera).
  8. Dibutuhkan 2 sdm : saos sambel (saya pakai abc atau bisa di skip).
  9. Siapkan 1 sdm : saos tomat (saya pakai abc atau bisa di skip).
  10. Menyiapkan : Bumbu halus :.
  11. Dibutuhkan 2 : bawang putih.
  12. Siapkan 1 : bawang merah.
  13. Menyiapkan : Bumbu rajang :.
  14. Siapkan 12 : bawang putih.
  15. Persiapkan 12 : bawang merah.
  16. Persiapkan 5 : cabai rawit orange (sesuai selera).
  17. Siapkan 3 : cabai hijau (sesuai selera).
  18. Dibutuhkan 3 : cabai merah keriting (sesuai selera).
  19. Dibutuhkan 1 buah : tomat ukuran sedang.
  20. Menyiapkan : Garam.
  21. Dibutuhkan : Gula (saya pakai gula merah atau sesuai selera).
  22. Siapkan : Minyak goreng.

Cara memasak sarden kaleng yang biasa dijual di warung berisi beberapa buah ikan yang sudah dimasak dengan sedemikian rupa dengan bumbu yang lumayan enak. Masak sarden yang simple dan mudah agar tidak ada bau dan dijamin rasanya akan lebih sedap. Cara Memasak Sarden Kaleng ABC Pedas Manis - Mengolah makanan lauk kalengan atau sarden memang cukup susah-susah gampang. Bagi yang belum terbiasa memasak, sarden yang dimasak kembali justru bisa kehilangan rasa asilnya, atau lebih parah lagi bau amisnya menguat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden Pedas Praktis (Minim Bau Amis)


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu (yg harus dihaluskan). Rajang/potong-potong bumbu rajang. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus dan jahe parut terlebih dahulu. Setelah itu baru tambahkan bumbu yg telah dirajang, lengkuas, jahe geprek, daun salam, gula, garam. Aduk hingga layu dan harum. Lalu tambahkan air, aduk kembali hingga mengental. Masukkan sarden, air jeruk nipis, saos sambal, saos tomat. Aduk hingga tercampur rata. Cek rasa. Angkat. Sajikan..

Sebenarnya kebanyakan sarden kalengan yang beredar di Indonesia sudah dibumbui dengan saus tomat atau saus tomat pedas. Namun Anda masih bisa mengolahnya menjadi lebih lezat lagi. Berikut ini kami tampilkan cara memasak sarden kalengan menjadi masakan rumahan yang nikmat. Kali ini kita coba bikin Nasi Goreng Sarden Pedas. Bikinnya praktis, rasanya enak & mengenyangkan, coba bikin dirumah yuuuk.


ads/link.txt