Cara Memasak Ikan sarden pedas manis Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan sarden pedas manis mudah, mantul, praktis. Lihat juga resep Sarden Asam pedas manis enak lainnya! Lihat juga resep Sarden telur pedas manis enak lainnya! Pas lagi maless masak yang ribeet", eeh di kulkas ada persediaan sarden kaleng yaudah langsung aja aku masak.

Ikan sarden pedas manis Semoga bermanfaat jangan lupa subscribe like dan comment. Lihat juga resep Ikan Sarden, Sarden mix Shumay enak lainnya! Masukkan ikan dencis aduk rata,tutup wajan nya biarkan. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Ikan sarden pedas manis dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan sarden pedas manis

  1. Dibutuhkan 500 gram : ikan sarden segar.
  2. Menyiapkan : bahan marinasi;.
  3. Persiapkan : garam.
  4. Persiapkan : jeruk nipis.
  5. Menyiapkan : bumbu halus;.
  6. Menyiapkan 5 siung : bawang merah.
  7. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  8. Persiapkan 50 gram : cabe merah keriting.
  9. Siapkan 1 buah : tomat besar.

Karena saya pake Sarden ABC ekstra pedas, jadi cabenya diganti pake buncis, biar ada hijau-hijaunya. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpad_id #cookpadco. Menu masakan kali ini adalah Ikan Pindang yang dimasak dengan Bumbu Rujak. Iyaa, itu loh yang rasanya asam pedas manis dan ada seger-segernya gitu. Hehe. sore ini aku masak pindang untuk menu buka puasa dan sahur , sambil nunggu adzan Mahgrib.

ads/link.txt

Proses memasak Ikan sarden pedas manis


ads/responsive.txt
  1. Marinasi ikan dengan 1 sdt garam dan 1 buah jeruk nipis, 15 menit saja. Lalu goreng, jgn terlalu garing.
  2. Haluskan bumbu halus kecuali tomat, tomatnya iris tipis saja(supaya bertekstur).
  3. Tumis bumbu sebentar, tambahkan irisan tomat tumis sampai harum, lalu tambahkan gula dan garam..
  4. Tambahkan 1/2 gelas air, masukan ikan, masak sampai bumbu meresap..
  5. Sajikan.

Jenis sarden kaleng yang paling populer dan digemari semua kalangan sampai saat ini memang sarden ABC. Nah, untuk itu kali ini kami menyediakan panduan lengkap cara memasak sarden kaleng ABC pedas manis yang super rasa sedapnya. Sarden tongkol yang lezat siap disajikan Ternyata untuk membuat sarden tongkol snagatlah mudah dan praktis, bukan? Semoga informasi yang berjudul Resep dan Cara Membuat Sarden Tongkol Pedas Manis Enak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Ikan sarden salah satu ikan laut yang banyak diminati oleh para pecinta kuliner, kelezatan dari ikan sarden ini tentunya sangat gurih kala di olah seperti masakan ikan sarden goreng, ikan sarden asam manis dll.


ads/link.txt