Mudahnya Menyajikan Sarden Pedas Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sarden Pedas mudah, yummy, praktis. Sarden atau makarel dimakan gitu aja udah enak, apalagi dimasak kayak gini. Catatan : - Ini resep ala orang Padang. Katanya orang Padang kalo masak sarden begini ini.

Sarden Pedas Nasi goreng sarden pedas, ide cepat dan seru makan di rumah untuk kapan saja. Apalagi di bulan Ramadan nanti, tentu kamu membutuhkan resep segar setiap harinya. Menu yang sedap ini adalah opsi bagus untuk kamu coba di rumah! Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Sarden Pedas dengan 7 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden Pedas

  1. Menyiapkan 1 kaleng kecil : sarden ABC saus cabai.
  2. Siapkan : Bumbu tambahan.
  3. Siapkan 1 siung : bawang bombay.
  4. Menyiapkan 2 siung : bawang merah.
  5. Persiapkan 3 : cabai keriting besar.
  6. Dibutuhkan 2 sdm : minyak untuk menumis.
  7. Siapkan 2 : cabai rawit merah (kalo suka pedas banget bisa ditambah).

Karena saya pake Sarden ABC ekstra pedas, jadi cabenya diganti pake buncis, biar ada hijau-hijaunya. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpad_id #cookpadco. Kelezatan Sarden ABC tidak lepas dari pemilihan ikannya yang segar dan berkualitas. Bagi penyuka rasa pedas, ABC menyediakan sarden Saus Cabai dan Saus Ekstra Pedas. Sementara bagi kamu yang tidak suka pedas, ada juga sarden Saus Tomat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sarden Pedas


ads/responsive.txt
  1. Iris bawang bombay, bawang merah, dan cabai keriting. Cabai rawit bisa di haluskan..
  2. Tumis bumbu dengan api sedang hingga bawang layu dan tercium baru harum..
  3. Masukkan ikan sarden (jangan sama sausnya), masak sebentar..
  4. Masukkan saus bawaan dari kaleng sarden, aduk merata dan masak hingga matang..
  5. Sajikan di piring dan siap dihidangkan bersama nasi hangat..

Lihat juga resep Pindang sarden homemade enak lainnya! Lihat juga resep Ikan Sarden, Sarden mix Shumay enak lainnya! Makanya saya siasati sarden kaleng ini dengan penambahan bumbu, cabai dan sedikit rempah supaya rasanya lebih menggugah selera. Dan hasilnya hmm. menurut saya makin pedas makin nikmat :-). Tips: Jika tersedia pakailah ikan sarden yang potongan ikannya besar, kalau nggak salah di Indonesia ada ikan sarden kemasan dengan merk Mili.


ads/link.txt