Cara Membuat Sarden kuah asam manis pedas Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sarden kuah asam manis pedas mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Sarden Asam pedas manis enak lainnya! Lihat juga resep Sarden PakCoy pedas asam manis enak lainnya! Resep Sarden kuah asam manis pedas favorit.

Sarden kuah asam manis pedas Jd untuk praktis & iritnya sy masak. Menu ini, semua keluarga saya sangat suka, tapi memiliki selera yg berbeda-beda. Ada yg suka super pedas, ada yg suka pedaanya sedang, ada yg auka banyak kuah, ada yg suka petai. Malam Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Sarden kuah asam manis pedas dengan 10 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden kuah asam manis pedas

  1. Siapkan 2 kaleng kecil : sarden (atau 1 kaleng besar).
  2. Dibutuhkan 2 buah : tomat sedang.
  3. Persiapkan 1 : untai petai.
  4. Dibutuhkan : Bumbu :.
  5. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  6. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1,5 sdt : garam.
  8. Persiapkan 1 sdt : penuh gula.
  9. Persiapkan 1 sdt : penyedap bubuk (sy bikin sendiri).
  10. Menyiapkan 100 ml : air.

Jd untuk praktis & iritnya sy masak dengan banyak kuah, cabai utuh & petai. Kalau kita tahu, sebenarnya tidak hanya protein saja yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi resep ikan asam manis pedas. Hai hai Wellcome back to my chanel Terimakasih yg sdh mampir Jgan lupa di like dan subscribe guys Vidio kali ini ak share resep olahan ikan tongkol disebutnya asam padeh Kuah nya kental, enak, dan. <p>Yang namanya ikan laut, sepertinya jarang lepas dari daftar menu mingguan keluarga Nusantara. Beragam jenis ikan laut, tentu memiliki citarasa yang khas, termasuk pindang sarden yang mungil dan gurih.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sarden kuah asam manis pedas


ads/responsive.txt
  1. Iris tipis bawang putih, bawang merah & cabai keriting. Iris jg petai 1 buah menjadi 3 bagian. Iris juga tomat & cabai rawit di biarkan utuh..
  2. Tumis vawang merah & bawang putih hingga setengah layu. Masukkan cabai kwriting, lalu petai & tomat..
  3. Kemudian masukkan sarden berikut dengan kuahnya. Aduk rata, tambahkan air, gula, garam & penyedap. Masak hingga matang..

Untuk mengolah ikan yang satu ini, sebenarnya tak terlalu sulit juga - dan variasi tertentu akan membuatnya semakin enak. Masak pedas manis, adalah metode umum yang digunakan untuk pindang. Makanya saya siasati sarden kaleng ini dengan penambahan bumbu, cabai dan sedikit rempah supaya rasanya lebih menggugah selera. Dan hasilnya hmm. menurut saya makin pedas makin nikmat :-). Tips: Jika tersedia pakailah ikan sarden yang potongan ikannya besar, kalau nggak salah di Indonesia ada ikan sarden kemasan dengan merk Mili.


ads/link.txt