Resep mudah Sarden pedas jagung manis Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden pedas jagung manis mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Sarden Asam pedas manis enak lainnya! Masukkan kuah ikan sarden, jahe, air, tunggu mendidih, masukkan jagung dan cabe merah, aduk rata, masak sampai jagung empuk. Setelah jagung empuk, tambahkan garam dan gula, koreksi rasa.

Sarden pedas jagung manis Resep Masakan Nusantara - Jagung pedas keju. Resep Bakwan Jagung manis paling TOP// nyesel gak nyobain!!. Ikan sarden paling enaaakkk//ikan sarden pedas//masakan. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Sarden pedas jagung manis dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden pedas jagung manis

  1. Dibutuhkan 1 kaleng : sarden ukuran sedang, kalau saya pakai ABC pedas.
  2. Persiapkan 5 buah : cabe rawit.
  3. Siapkan 3 buah : cabe merah.
  4. Siapkan 3 siung : bawang merah.
  5. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1/2 sendok teh : garam.
  7. Siapkan 1/4 sendok teh : gula.
  8. Dibutuhkan 1 Bonggol : jagung manis dan diserut.
  9. Siapkan 2 sendok makan : margarin.
  10. Siapkan 2 sendok makan : air.
  11. Siapkan secukupnya : bumbu masak jika perlu.
  12. Persiapkan 1 sendok makan : Kecap manis.
  13. Persiapkan 1/2 buah : tomat.

Menurut saya, sarden tumis jagung ini berjodoh dengan nasi hangat dan taburang bawang goreng. Kalau kamu suka pedas, bisa tambahkan potongan rawit. Kadang-kadang kalau sedang beruntung dan ada stok di kulkas, saya tambahkan wortel cincang dadu (yang sudah direbus dulu sebelumnya) atau buncis yang juga dipotong kecil. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden pedas jagung manis


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang putih merah, cabe rawit cabe besar tomat gula garam.
  2. Jika sudah halus bumbunya, lalu panaskan margarin sampai cair, setelah itu masukkan bumbu halus aduk aduk jika perlu tambahkan air.
  3. Setelah cukup tercampur, masukkan jagung aduk lagi sampai rata, setelah itu masukkan sarden dan aduk lagi.
  4. Jika perlu sambil tambahkan bumbu masak dan merica jika pengen lebih pedas.
  5. Sambil icipi, jika sudah pas, bisa disajikan.
  6. Selamat mencoba dan semoga beemanfaat.

Selamat Pagi, Selamat makan dengan Sarden Masak Terasi Pedas di Mlebu Pawon :) Share This Story. Jika menginginkan bakwan yang renyah, hilangkan telur dan goreng melebar. Bisa juga dimodifikasi dengan tambahan udang dan sayuran lainnya. Resep Bakwan Jagung Renyah - Bakwan, perkedel atau dadar jagung merupakan makanan berbahan olahan campuran jagung manis, terigu dan telur yang populer di seluruh nusantara dengan khas dan penyebutannya masing-masing. Cara membuat bakwan jagung termasuk ke dalam salah satu variasi gorengan yang sangat diminati karena rasanya yang enak, renyah dan gurih, baik sebagai cemilan atau untuk pelengkap.


ads/link.txt