Resep mudah Sarden Pedas Rumahan Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden Pedas Rumahan mudah, mantul, praktis. Ikan sarden paling enaaakkk//ikan sarden pedas//masakan rumahan Katara Kitchen.. Karena kita akan membuat resep sarden ikan yang mirip sekali dengan sarde ikan kalengan, makanya ikan segar yang kita pakai nanti sebaiknya dipresto terlebih dahulu supaya mempunyai tekstur yang lunak sampai ke tulang ikannya. Sebenarnya kebanyakan sarden kalengan yang beredar di Indonesia sudah dibumbui dengan saus tomat atau saus tomat pedas.

Sarden Pedas Rumahan Rasa rumahan yang enak dapat kamu temukan di resep nasi goreng sarden pedas ini! (Foto: MAHI) Nasi goreng sarden pedas, ide cepat dan seru makan di rumah untuk kapan saja. Apalagi di bulan Ramadan nanti, tentu kamu membutuhkan resep segar setiap harinya. Menu yang sedap ini adalah opsi bagus untuk kamu coba di rumah! Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Sarden Pedas Rumahan dengan 14 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden Pedas Rumahan

  1. Menyiapkan 6 buah : pindang salem kecil.
  2. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  3. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  4. Menyiapkan 2 lembar : salam dan daun jeruk.
  5. Menyiapkan 2 ruas : lengkuas.
  6. Menyiapkan sesuai selera : gula.
  7. Menyiapkan sesuai selera : garam.
  8. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  9. Siapkan : bumbu halus :.
  10. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah.
  11. Persiapkan 1 siung : bawang putih.
  12. Persiapkan 2 buah : tomat besar.
  13. Dibutuhkan 6 buah : cabe merah.
  14. Dibutuhkan 3 : cabe rawit merah.

Goreng ikan pindang setengah matang, angkat. Panaskan sedikit minyak goreng untuk menumis, masukan bumbu halusnya, aduk sebentar sampai mengeluarkan aroma harum; masukan irisan bawang putih, bawang merah, jahe, daun salam, cabe rawit. Aduk; Tambahkan air secukupnya kemudian tambahkan guka dan garam. Aduk-aduk Memasak sarden adalah salah satu pilihan tepat untuk tetap bisa menikmati hidangan yang lezat namun tidak ribet dalam memasaknya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden Pedas Rumahan


ads/responsive.txt
  1. Bawang merah dan putih iris tipis, lalu tumis sampai layu.
  2. Masukkan bumbu halus, tumis kembali tambahkan salam dan lengkuas.
  3. Beri sedikit air sesuai selera untuk kuah, gula garam dan kecap manis secukupnya. Koreksi rasa sesuai lidah masing2.

Selain resep nasi goreng sarden pedas di atas, juga ada varian lain untuk membuat nasi goreng sarden lainnya, yakni nasi goreng jawa sarden spesial. Yuk, simak juga langkah - langkah membuatnya. Aduk pelan-pelan dengan cara rata supaya potongan ikan tak hancur. Cicipi sedikit kuahnya untuk meyakinkan apakah terasa telah sesuai sama selera anda. Bila seluruhnya telah sesuai, matikan kompor serta sarden pedas nikmat siap disajikan.


ads/link.txt