Resep mudah Sarden Balado Pedas Bumbu Padang Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sarden Balado Pedas Bumbu Padang mudah, gurih, praktis. Lihat juga resep Sarden Kaleng Balado Pedas enak lainnya! Resep Sarden Balado Pedas Bumbu Padang favorit. Akhirnya nyobain bikin sendiri dan hasilnya jga ga kalah sma yg di bikin suami.yg suka pedes jga yuk kepoin resep.

Sarden Balado Pedas Bumbu Padang Resep Ayam Goreng Balado - Ala Masakan Rumah Makan Padang Hari ini Kita Masak Ayam Goreng Balado - Ala Masakan Rumah Makan Padang yang Lamak Bana. Silahakan toton videonya sampai habis, ada tips. Ikan tongkol dimasak dengan bumbu balado pedas pasti enak sekali dilidah, apa lagi yang suka dengan pedas. Malam Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Sarden Balado Pedas Bumbu Padang dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden Balado Pedas Bumbu Padang

  1. Persiapkan 1 kaleng : sarden ukuran besar merk Botan.
  2. Menyiapkan 1 potong : tempe ukrn kecil.
  3. Persiapkan 1 buah : terong ungu.
  4. Persiapkan 1 buah : kentang.
  5. Persiapkan 2 buah : tahu.
  6. Persiapkan 1 papan : petai.
  7. Persiapkan 10 butir : telor puypuyuh yg sudah matang.
  8. Siapkan : Bumbu yang di haluskan.
  9. Menyiapkan 150 gram : cabai merah keriting.
  10. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  11. Menyiapkan 6 siung : bawang merah.
  12. Siapkan 1 buah : tomat ukuran besar.
  13. Dibutuhkan 1 cm : jahe.

Ya, kali ini kia akan coba membahas tentang ikan tongkol balado bumbu pedas untuk santapan di hari libur anda sekeluarga. Tentu saja kita juga memperhatikan anggota keluarga yang tidak suka pedas, masakan balado ini pastinya dengan cara digoreng […] <p>Yang namanya ikan laut, sepertinya jarang lepas dari daftar menu mingguan keluarga Nusantara. Beragam jenis ikan laut, tentu memiliki citarasa yang khas, termasuk pindang sarden yang mungil dan gurih. Untuk mengolah ikan yang satu ini, sebenarnya tak terlalu sulit juga - dan variasi tertentu akan membuatnya semakin enak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden Balado Pedas Bumbu Padang


ads/responsive.txt
  1. Pertama pisahkan ikan sarden dan kuah nya dalam 2 wadah berbeda.
  2. Potong2 tempe ukran sdang, potong tahu menjadi 2 bgian, potong terong mnjadi 3 bgian lalu di belah 2,kupas petai 1 per 1,potong kentang mnjadi 4 bagian.
  3. Goreng semua bahan yg telah di potong2 tdi,lalu goreng sebentar ikan sarden tidak beserta kuah nya.
  4. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu yg telah di haluskan, stelah tercium bau harum masukan kuah ikan sarden,.masak hingga kuah agak menyusut. Tambahkan penyedap rasa..
  5. Terakhir masukan semua bahan kedalam bumbu, aduk perlahan supaya ikan sarden tidak hancur.
  6. Taraaa... Sarden balado pedas bumbu padang siap di santap bersama nasi hangat.. Slamat mencoba bunda2...

Masak pedas manis, adalah metode umum yang digunakan untuk pindang. Ungkep ayam dengan bumbu ungkep yang sudah dihaluskan. Tuang air secukupnya dan masak hingga matang. Goreng ayam sehingga kering kecokelatan, tiriskan. Haluskan bumbu balado, tumis hingga bumbu balado matang.


ads/link.txt