Resep mudah Bihun Sarden Bumbu Pedas Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bihun Sarden Bumbu Pedas mudah, cepat, praktis. Language: Share this at Cara Membuat: Kupas dan siapkan semua bumbu iris yang tertera pada resep. Mengolah ikan pindang paling cocok jika dimasak dengan bumbu sarden yang pedas. Itulah resep mudah mengolah ikan pindang dipadu dengan bumbu sarden menjadi sajian lezat.

Bihun Sarden Bumbu Pedas Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto ayam atau laksa. Di kulkas masih ada sisa sarden, tapi bingung ingin diolah menjadi apa? Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Bihun Sarden Bumbu Pedas dengan 13 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bihun Sarden Bumbu Pedas

  1. Siapkan 5 buah : cabe rawit.
  2. Menyiapkan 4 buah : cabe keriting.
  3. Dibutuhkan 1 kaleng : sarden (ukuran kecil).
  4. Persiapkan 1/2 porsi : bihun (200gr).
  5. Siapkan 1 buah : tomat.
  6. Menyiapkan 1 sdm : minyak wijen.
  7. Siapkan 1 sdm : gula.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt : garam.
  9. Menyiapkan 1 sdm : kecap manis.
  10. Siapkan secukupnya : Air.
  11. Menyiapkan 2 sdm : minyak zaitun.
  12. Siapkan 1 buah : tahu sutera uk besar dipotong kotak kotak.
  13. Menyiapkan 1 butir : telor ayam.

Resep Praktis Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat Pedas - Sahabat ResepHariIni , setelah kemarin saya membagikan Tips dan Resep Cara M. Memasak Sarden Pedas Enak yaitu resep banyak di cari penggemar sarden. Sedikit ketidaksamaan cuma memerlukan penambahan cabe sesuai sama selera untuk kamu penggemar makanan pedas. Tips Cara Memasak Sarden Pedas Enak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Bihun Sarden Bumbu Pedas


ads/responsive.txt
  1. Haluskan cabe besar dan kecil beserta 1 buah tomat dan minyak zaitun. (Saya menggunakan blender khusus).
  2. Panaskan air lalu masukkan bihun (celor) jgn terlalu lama. Lalu tiriskan.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, lalu masukkan sarden, tumis lg sebentar lalu masukkan telur. Aduh sebentar hingga telur tercampur rata lalu masukkan minyak wijen. Setelah semua bahan tercampur rata baru masukkan bihun, masukkan gula, garam, dan kecap manis..
  4. Cicipi sampai rasanya pas lalu masukkan tahu dan sedikit air supaya bihun nya tidak kering dan aduk rata kembali. Jgn dimasak terlalu lama karena nanti bihun nya menjadi terlalu lembut. Hidangan pun siap untuk disajikan :).

Terdapat beberapa variasi olahan makanan kalengan itu. Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. Bihun berasal dari bahasa Tionghoa, yaitu "Bi" artinya beras dan "hun" artinya tepung. Bihun cukup populer kita kenal sebagai bahan pangan yang bisa diolah menjadi beraneka variasi masakan.


ads/link.txt