Resep mudah Sarden Terong Balado Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sarden Terong Balado mudah, gurih, praktis. Hai Assalamualaikum wr wb kali ini aku mau bikin lauk yang simple dan enak banget, memasak sarden dengan cara yang beda yaitu sarden terong balado. Mau tau cara bikinnya, ikutin vidionya terus ya. Lihat juga resep Sarden Kaleng Balado Pedas enak lainnya!

Sarden Terong Balado Sarden biasanya saya jadikan pilihan jika bahan bahan makanan di kulkas sudah habis atau tidak sempat berbelanja. Selain itu sarden tahan lama penyimpanannya. karena aku penggemar terong ungu dan ikan, aku coba masak keduanya.yuk simak cara buatnya Balado Sarden Terong. Bikin menu ala terong balado yuk. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Sarden Terong Balado dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden Terong Balado

  1. Persiapkan 1 kaleng : sarden (me : sarden abc ekstra pedas).
  2. Dibutuhkan 2 buah : terong.
  3. Dibutuhkan 1 buah : bawang bombay.
  4. Siapkan 3 lembar : daun jeruk (iris tipis).
  5. Menyiapkan Secukupnya : gula, garam dan kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  7. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  8. Menyiapkan 7 buah : cabai keriting merah (sesuai selera).
  9. Persiapkan 9 buah : cabai rawit merah (sesuai selera).

Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Hari ini masak sederhana Sarden Goreng Balado ala anak kost buat menu berbuka puasa nanti sore. Yuk cekidot. #resepmasak #sardengorengbalado #belajarmasak Balado terong merupkan masakan khas Padang yang digemari oleh masyarakat dari berbagai macam daerah, hal tersebut disebabkan karena selain cita asanya yang pedas balado terong khas Padang juga sangat khas, enak dan lezat.

ads/link.txt

Proses memasak Sarden Terong Balado


ads/responsive.txt
  1. Cuci dan iris2 terong, goreng kemudian sisihkan.
  2. Siapkan bumbu halus tumis sampai harum dan matang.
  3. Kemudian masukkan bawang bombay, aduk2 sampai tranparan kemudian tambahkan irisan daun jeruk.
  4. Masukkan terong aduk2 sampai rata.
  5. Tambahkan sarden kaleng. Beri gula garam dan kaldu bubuk, jangan lupa koreksi rasa.
  6. Setelah semua tercampur rata mendidih meletup2 matikan api dan siap disajikan.

Balado terong ini patut anda buat di rumah sebagai menu makan. Santap Sahur dengan Menu Spesial Tenggiri Asem Pedas, Yuk, Intip Resepnya! Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Cincang kasar bawang merah dan bawang putih.


ads/link.txt