Resep mudah Sambal sarden terong bulat Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sambal sarden terong bulat mudah, nikmat, praktis. Ini resep dari mba Lilik Suryani ig. Byk yg sdah recook, mantepp 🤗 Nina Sholihati. Nah, berikut cara membuat terong sarden sambal ijo yang bisa dikutip di Instagram @inspirasiresepmudah.

Sambal sarden terong bulat Mau tau cara bikinnya, ikutin vidionya terus ya. Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas. Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Sambal sarden terong bulat dengan 10 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sambal sarden terong bulat

  1. Persiapkan : Terong bulat 5 buah.
  2. Persiapkan 1 kaleng kecil : Sarden.
  3. Siapkan : Bumbu;.
  4. Persiapkan 1 buah : Tomat.
  5. Dibutuhkan 10 buah : Cabe keriting.
  6. Menyiapkan 5 butir : Bawang merah.
  7. Siapkan 2 butir : Bawang putih.
  8. Dibutuhkan sdt : Garam halus.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt : Gula.
  10. Menyiapkan secukupnya : Penyedap.

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Terong Bulat Sambal Ijo/Hijau. Pertama-tama bersihkan terong yang telah anda siapkan. Lalu belah terong menjadi dua bagian. Setelah itu, potong-potong tomat dengan ukuran dan bentuk sesuai selera.

ads/link.txt

Proses memasak Sambal sarden terong bulat


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan terong di goreng dulu sampai agak kering lalu cabe, bawang, tomat di ulek sampai halus setelah itu bumbu di tumis setelah itu masukkan sarden.
  2. Lalu madukkan terongnya setelah matang siap di sajikkan.
  3. Selemat mencoba.

Kemudian, potong serong cabai merah hijau. Haluskan semua bumbu halus yang telah ditentukan seperti di atas. Karena itu jika mengkonsumsi terong merupakan pilihan yang cerdas. Salah satu olahan yang paling digemari dari terong adalah sambal terong. Perpaduan antara rasa pedas dan manisnya terong pantas untuk mendapatkan acungan jempol.


ads/link.txt