Cara Membuat Balado Sarden+Tahu and jengkol Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Balado Sarden+Tahu and jengkol mudah, yummy, praktis. Bisa dibilang, bumbu balado merupakan salah satu bumbu dapur utama. Tidak heran, bumbu balado dapat dengan mudah ditemukan di pasar. Beberapa contoh makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado adalah telur, ayam, dan ikan.

Balado Sarden+Tahu and jengkol Lihat juga resep Balado Sarden+Tahu and jengkol enak lainnya! Lihat juga resep Balado Sarden+Tahu and jengkol enak lainnya! Daftar Populer Recommended for you Cara Membuat Sambal Jengkol Bumbu Padang Balado Pedas : Jengkol yang masih berkulit direbus dengan air dan sedikit abu gosok hingga matang. Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Balado Sarden+Tahu and jengkol dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Balado Sarden+Tahu and jengkol

  1. Menyiapkan 1 kaleng : sarden UK kecil sy pake ABC.
  2. Menyiapkan 3 biji : tahu,potong menjadi 2.
  3. Dibutuhkan 5 biji : jengkol...potong menjadi 4 bagian.
  4. Persiapkan : Bumbu yang di haluskan.
  5. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  6. Persiapkan 1 siung : yang agak kecil bawang putih.
  7. Persiapkan 15 buah : cabe merah keriting.
  8. Menyiapkan 5 buah : cabe rawit merah/cengek merah.
  9. Persiapkan 1 buah : uk kecil tomat..

Buang airnya, lalu rebus kembali dengan air yang baru sampai mendidih. Keprek setiap kepingan jengkol hingga memar. Jengkol balado sangat cocok apabila dinikmati sebagai lauk makan nasi hangat ataupun ketupat (lontong), terutama saat perut sedang keroncongan atau lapar. Selain itu jika Anda menyukai rasa pedas, Anda dapat menambahkan jumlah cabe di atas sesuai selera masing-masing mengingat takaran cabe diatas merupakan takaran pedas yang standar atau umum.

ads/link.txt

Proses memasak Balado Sarden+Tahu and jengkol


ads/responsive.txt
  1. Rendam tahu yang sudah di potong2 dengan air bersih..beri sedikit Royco,garam,dan penyedap...diamkan selama 10menit an aja.
  2. Lalu goreng tahu yang sudah di rendam...goreng hingga matang, setelah Mateng, angkat.
  3. Selanjutnya goreng jengkol yang sudah di potong² sampe Mateng, setelah Mateng satukan dengan tahu yang sudah di goreng,.
  4. Selanjutnya goreng sarden...ambil ikan nya aja..kuah sarden jangan ikut di goreng...karna kuah sarden untuk campuran cabe nantinya...goreng sarden dengan api kecil..tutup sarden yang lagi di goreng menggunakan ttp panci...goreng nya sebentar aja ya...paling 5 menit sambil sekali balik aja...pas nge balik in sarden yang lagi di goreng harus hati²..karna sering minyak goreng nya kemana mana gitu..biar aman ngebolak balik ikan sarden.. matikan dulu aja kompornya..atau turun kan dulu wajanya.
  5. Selanjutnya goreng semua bumbu yang sudah di haluskan.. sekitar 5 menit an bumbu halus di goreng..masukkan kuah sarden..masak bumbu halus hingga Mateng...jangan lupa beri garam secukupnya dan penyedap rasa.. Terimakasih.. selamat mencoba resepnya 🙏.

Banyak resep masakan jengkol yang berbahan utama jengkol, seperti resep semur jengkol, resep rendang jengkol, dan resep jengkol balado. Cara membuat resep masakan jengkol ini mudah, yuk bunda mencoba membuat resep masakan berbahan jengkol ini. Jengkol merupakan jenis tumbuhan yang banyak tumbuh di daerah asia tenggara termasuk indonesia. Bisa dibilang, bumbu balado merupakan salah satu bumbu dapur utama. Tidak heran, bumbu balado dapat mudah ditemukan di pasar.


ads/link.txt