Mudahnya Memasak Sambal Terong Ungu Kukus dengan Sarden Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sambal Terong Ungu Kukus dengan Sarden mudah, enak, praktis. Sambal ini juga salah satu sambal favorite saya. Hanya dimakan dengan nasi panas tanpa laukpun sudah Mak Nyus!!!!. Dan bagi anda yang tinggal di rantau dimana bau.

Sambal Terong Ungu Kukus dengan Sarden Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah. Resep Cara Memasak Terong Ungu Sambal Merah - Terong ungu merupakan salah satu jenis terong yang enak untuk dikonsumsi, terlebih lagi jika dimasak dengan sambal merah, rasanya pasti sangat menggugah selera. Terong sambal bawang pedas ini cocok dibuat di rumah sebagai menu makan. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Sambal Terong Ungu Kukus dengan Sarden dengan 12 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sambal Terong Ungu Kukus dengan Sarden

  1. Siapkan 3 buah : Terong ungu.
  2. Persiapkan 1 buah : tomat.
  3. Siapkan 5 biji : Cabe Merah Besar.
  4. Persiapkan : Cabe Rawit opsional tergantung tingkat pedasnya,Me:33 biji 🤭.
  5. Siapkan 9 Siung : Bawang Merah.
  6. Menyiapkan 7 Siung : Bawang putih.
  7. Persiapkan 1 sachet kecil : terasi.
  8. Dibutuhkan 1 kaleng : Sarden.
  9. Menyiapkan 3 lembar : daun jeruk.
  10. Persiapkan 3 lembar : daun salam.
  11. Menyiapkan Sedikit : air untuk memblender bumbu biar mudah.
  12. Persiapkan : garam,gula,penyedap rasa(Me:Roy*o).

Sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus menerus mencicipinya. Proses memasak terong sambal bawang ini mudah dan sederhana, cocok bagi anda semua yang baru belajar memasak. Terong Sarden Sambal Ijo — Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau.

ads/link.txt

Proses memasak Sambal Terong Ungu Kukus dengan Sarden


ads/responsive.txt
  1. Cuci dan potong"terong ungu serta belah jadi 2, Cabe merah besar juga di potong" biar mudah lembut,serta tomat juga di potong..
  2. Kukus sekitar 5 menit terong ungu, di kukus biar tdk terlalu berminyak seperti kalo digoreng,sambil menunggu terong matang blender semua bumbu bisa juga di ulek ya bunda..
  3. Tumis bumbu halus tambah kan daun jeruk,daun salam,garam gula dan penyedap,tumis sampai matang dan air asat..
  4. Setelah bumbu matang masukan terong,aduk" lalu masukan sarden..
  5. Masak sebentar sampai semua bumbu tercampur rata,koreksi rasa ya bunda...
  6. Di nikmati dg nasi Tiwul, pedes mantafff.. Pokoknya sampai keringetan.😂.
  7. Tips: Mengukus terong ungu biar warnanya tidak terlalu berubah hitam,setelah di potong rendam sebentar dg air biasa saya tdk pake garam, lalu tiriskan dan olesi dg minyak goreng baru di kukus..

Huaaahh… Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… 😁. Sambal terong ungu cukup nikmat disantap dengan nasi putih hangat dengan beberapa masakan daerah lainnya, seperti halnya tempe orek, ngomong soal bahan olahan yang disebut tempe ini memang cukup sulit menemukan yang benar benar asi dan tanpa campuran. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Pasti sebagian besar dari kita sudah Memang paling mudah dan praktis memasak sarden kaleng yang memang dengan mudah bisa kita beli di toko kelontong ataupun minimarket dekat rumah. Suara.com - Makan sahur pada dini hari, saat Sarden sendiri menjadi salah satu makanan praktis yang cocok untuk santap sahur.


ads/link.txt