Gampangnya Menyajikan Resep Sambal Ikan Goreng Sarden Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Resep Sambal Ikan Goreng Sarden mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Sarden Kaleng (makanan simple anak kos) enak lainnya! Resep pertama yang saya post di cookpad,padahal sering masak,tapi resep ini original bikinan sendiri. Bingung ada ikan sarden&pepaya muda,masak apa yg simpel & jadi enak,akhirnya jadilah ikan sambal pepaya muda.cepat masaknya,simpel,lengkap gizi,& uenak.

Resep Sambal Ikan Goreng Sarden Ikan tongkol segar juga bisa diolah dengan bumbu sarden ala kalengan favorit Anda. Selain lebih sehat karena bebas pengawet, Anda juga bisa membuat citarasanya sesuai selera. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Resep Sambal Ikan Goreng Sarden dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Resep Sambal Ikan Goreng Sarden

  1. Persiapkan : Bahan untuk menggoreng ikan.
  2. Siapkan 250 gram : ikan sarden.
  3. Siapkan 2 sdm : tepung bumbu serbaguna.
  4. Persiapkan 1 sdm : tepung ikan goreng.
  5. Siapkan 1/4 sdt : garam halus.
  6. Persiapkan 1/4 sdm : cuka putih.
  7. Siapkan : bahan untuk sambal ikan:.
  8. Siapkan 1 ons : cabe merah panjang.
  9. Persiapkan 7 buah : cabe rawit merah.
  10. Persiapkan 3 buah : tomat.
  11. Dibutuhkan 1 : buku bawang putih.
  12. Menyiapkan 9 siung : bawang merah.
  13. Dibutuhkan 5 lembar : daun jeruk.
  14. Dibutuhkan 1/4 : sdt: gula dan garam.

Resepi Sambal Tumis Sardin, masakan yang mudah tapi cukup membangkitkan selera. Hidangan ini boleh dimakan bersama nasi, lempeng ataupun roti. Memang dari dulu lagi, macam ni lah cara Che Nom masak sebab mak yang ajar dan makanan tin yang biasa-biasa aja rasanya boleh bertukar menjadi sangat sedap. Anda boleh rujuk cara di bawah :) Gurih serta lezat pada ikan sarden segar goreng ini pastinya begitu pas disajikan berbarengan dengan nasi putih hangat, ditrambah dengn sambal tomat maupun sambal sesuai sama selera makan anda.

ads/link.txt

Tahapan memasak Resep Sambal Ikan Goreng Sarden


ads/responsive.txt
  1. Siapkan Bahan-bahannya:.
  2. Siang ikan, buang isi perut dan sirip nya lalu cuci bersih kemudian iris tanpa putus bagian badan nya.
  3. Setelah itu baluri ikan dengan cuka putih, garam halus, tepung serbaguna dan tepung ikan, marinasi selama 15 menit..
  4. Setelah 15 menit goreng ikan hingga kuning keemasan, angkat lalu tiriskan.
  5. Blender bawang, cabe dan tomat kemudian tumiskan lalu masukkan daun jeruk, gula dan garam berinair sedikit masak hingga harum.
  6. Lalu masukkan ikan yg sudah di goreng kedalam. Sambal, masak hingga 5 menit sampai bumbu meresap lalu sajikan dengan nasi putih. Selamat mencoba resep dari masakan dapur marisa #masakandapurmarisa #sambalikangorengsarden #dapurmarisa.

Simpel serta praktis ini mejadi satu diantara resep ikan sarden segar goreng sebagai masakan dalam menu masak harian anda. Gurih dan lezat pada ikan sarden goreng ini tentunya sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat, ditrambah dengan sambal tomat ataupun sambal sesuai selera makan anda. Sederhana dan praktis ini mejadi salah satu resep ikan sarden goreng sebagai masakan koleksi dalam menu masakan harian anda. Setelah kaleng sarden dibuka, pisahkan ikan dan kuahnya. Nasi goreng sarden pedas, ide cepat dan seru makan di rumah untuk kapan saja.


ads/link.txt