Resep mudah Sambal Ikan Sarden Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sambal Ikan Sarden mudah, yummy, praktis. Providing Customers The Best Available Technology, Quality, Service, & Long-term Value! Lights, Gimbals, Tripods, Monitors, & Hundreds Of Other Production Tools. Untuk ikan laut, saya paling suka dengan ikan sarden/ikan botan ini.

Sambal Ikan Sarden Seperti juga resep ikan sarden kaleng yang biasa kita beli untuk resep menu masakan sehari-hari di rumah, resep sarden Ikan kali sebenarnya juga memakai ikan sarden yang masih segar dan baru ya. Pasti teman teman sudah tahu bahwa ikan sarden yang baru ditangkap lebih fresh, juicy dan lebih enak kalau dimasak dengan bumbu sarden spesial yang akan kita buat kali ini. Cara masak sambal sarden yang enak Cara bikin sambal sarden dan kentang Selain enak.sambal sarden juga mudah dibuat.dengan bahan sederhana kita bisa membuat olahan sarden menjadi hidangan yang . Malam Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Sambal Ikan Sarden dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sambal Ikan Sarden

  1. Menyiapkan 250 gr : Ikan Sarden ukuran sedang.
  2. Persiapkan 2 lembar : daun salam.
  3. Menyiapkan 2 lembar : daun jeruk sobek.
  4. Menyiapkan Secukupnya : garam/penyedap/gula.
  5. Menyiapkan Secukupnya : minyak goreng untuk mengoreng ikan dan menumis.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : air.
  7. Persiapkan : Bumbu Halus.
  8. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  9. Menyiapkan 5 siung : bawang merah.
  10. Dibutuhkan 1 : tomat.
  11. Siapkan 50 gram : cabe keriting bisa campur rawit.

Ikan sarden sambal pepaya muda #ResepPertamaku. Lihat juga resep Sambal Sarden enak lainnya! Lihat juga resep Ikan Sarden, Sarden mix Shumay enak lainnya! Resepi Sambal Tumis Sardin, masakan yang mudah tapi cukup membangkitkan selera.

ads/link.txt

Proses memasak Sambal Ikan Sarden


ads/responsive.txt
  1. Siap kan semua bahan.
  2. Bersihkan ikan, lalu cuci bersih, rendam jeruk nipis/lemon dan air garam 5 menit lalu tiriskan..
  3. Haluskan bumbu halus.
  4. Panaskan minyak, Goreng Ikan Sarden sampai renyah.
  5. Tumis bumbu halus.sampai harum, masukan penyedap/gula garam, masukkan sedikir air, biarkan mendidih dan air menyusut,tes rasa matikan kompor, Biarkan sambal dingin baru masukkan ikan, Aduk rata hingga semua terbalut sambal. Sajikan.

Hidangan ini boleh dimakan bersama nasi, lempeng ataupun roti. Memang dari dulu lagi, macam ni lah cara Che Nom masak sebab mak yang ajar dan makanan tin yang biasa-biasa aja rasanya boleh bertukar menjadi sangat sedap. Anda boleh rujuk cara di bawah :) Ikan Sardin memang kegemaran, tak kiralah dimasak apa pun, memang ianya akan menbangkitkan selera saya. Saya lebih suka ikan sardin Mackerel berbanding sardin biasa. Kalau biasanya saya membuat sardin yang sedikit berkuah untuk dijadikan kuah, tapi kali ini saya membuat Sambal Tumis Sardin, ala ala Sambal Tumis Udang cuma ianya menggunakan ikan.


ads/link.txt