Resep mudah Sarden Balado Kentang Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden Balado Kentang mudah, enak, praktis. Awalnya ga suka ikan sarden kaleng, tapi pernah ngerasain ikan sarden yang berbeda, akhirnya coba untuk buat dengan cara sendiri. Semua keluarga suka ️ Simak cara pembuatan sambal sarden balado dan kentang di video berikut ya Jangan lupa like nya Subscribe dan share juga ya. Pernah liat Video NexCarlos soal Sarden Balado jadi kepengen coba.

Sarden Balado Kentang Assalamu'alaikum sanak^^ Divideo kali ini, kita masak Ikan Sarden Balado yaa. Sebelum memasak yuk persiapkan dulu bahannya. Video ini hanya untuk menunjukkan bahwa diriku pernah masak. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Sarden Balado Kentang dengan 13 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden Balado Kentang

  1. Menyiapkan 1 : kalen ikan sarden botan ukuran besar.
  2. Persiapkan 2 buah : kentang.
  3. Dibutuhkan 3 buah : bawang merah iris.
  4. Dibutuhkan 3 buah : bawang putih iris.
  5. Menyiapkan 1/2 buah : tomat iris.
  6. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  7. Persiapkan secukupnya : Gula.
  8. Menyiapkan secukupnya : Lada.
  9. Siapkan : Bumbu halus.
  10. Menyiapkan 4 buah : bawang merah.
  11. Dibutuhkan 3 buah : bawang putih.
  12. Menyiapkan 1 buah : tomat.
  13. Dibutuhkan 10 buah : cabe merah.

Langkah Pembuatan dan Pengolahan Sajian Sedap Kentang Balado Padang Paling Sedap dan Nikmat Cara Mengolah. Bersihkan terlebih dahulu kentang yang anda miliki dengan cara mencuci bersih kentang tersebut kemudian anda potong potong. Buat yang suka pedas, menu masakan ini cocok disajikan saat berbuka. Untuk menyajikan sarden kentang balado sebagai menu masak di rumah aja bareng keluarga, berikut bahan yang harus disiapkan dan cara memasaknya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden Balado Kentang


ads/responsive.txt
  1. Siapkan sarden kaleng dan kentang. Kupas kentang lalu potong dadu. Pisahkan ikan sarden dari bumbunya lalu tiriskan..
  2. Siapkan minyak lalu goreng kentang yg telah di potong hingga matang kemudian tiriskan, goreng ikan sarden yg telah dipisahkan bumbu. Masak hingga setengah matang atau sesuai selera.
  3. Tumis bawang merah & putih yg telah diiris kemudian masukan tomat. Masak hingga harum lalu masukan bumbu halus. Masak hingga kecoklatan dan masukan bumbu sarden beri garam, gula, lada koreksi rasa. Masukan ikan sarden masak hingga meresap lalu masukan kentang yang telah di goreng. Aduk rata hingga matang lalu angkat tiriskan.
  4. Sarden balado kentang siap dinikmati dengan nasi hangat.

Sarden itu kalau nggak pedes rasanya kurang nendang *kemudian makan sambil ditendang* *Biar nendang* *Halah*. Makanya ketika di kulkas stok sarden tinggal tersisa yang saus tomat, harusss saya ubah biar pedes. Jadi saya tambahin cabe deh, biar jadi balado sarden. Simpel aja sih sebenernya, si sarden di ublek bareng sama sambel balado. Yup, sarden juga bisa, lho disajikan bersama kremesan kriuk nan gurih.


ads/link.txt