Resep mudah Ikan sarden bumbu sambel teri Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Ikan sarden bumbu sambel teri mudah, gurih, praktis. Video ini berupa cara memasak Lawar ikan teri atau biasa masyarakat di daerah NTT menyebutnya lawar ikan sarden. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan.

Ikan sarden bumbu sambel teri Salah satu yang khas juga dari kuliner. Walaupun sederhana, rasa sambel teri nasi yang akan kita buat ini insyaAllah akan membuat ketagihan lho. Sebelum memulai jangan lupa sediakan semua alat, bahan dan bumbu yang diperlukan untuk membuat Resep Sambal Teri Nasi. Siang Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Ikan sarden bumbu sambel teri dengan 13 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan sarden bumbu sambel teri

  1. Dibutuhkan : Ikan sarden kaleng (dibuang bumbunya).
  2. Menyiapkan 250 gram : ikan teri.
  3. Siapkan : Bumbu yang dihaluskan:.
  4. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  5. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  6. Siapkan 1 bungkus : trasi mamasuka.
  7. Menyiapkan Sedikit : jahe.
  8. Persiapkan : Kencur.
  9. Menyiapkan 3 buah : cabai rawit.
  10. Siapkan 5 buah : cabai kriting.
  11. Dibutuhkan 3 buah : tomat ukuran sedang.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt : garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt : gula.

Hallo semua selamat datang di CHANNEL DAPUR ENAK kali ini saya ingin berbagi resep masakan yang sangat mudah tapi untuk rasa enak banget yaitu IKAN PINDANG. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Pasti sebagian besar dari kita sudah mengetahui Seperti juga resep ikan sarden kaleng yang biasa kita beli untuk resep menu masakan sehari-hari di rumah, resep sarden Ikan kali sebenarnya. Mengolah ikan pindang paling cocok jika dimasak dengan bumbu sarden yang pedas.

ads/link.txt

Tahapan memasak Ikan sarden bumbu sambel teri


ads/responsive.txt
  1. Goreng ikan teri terlebih dahulu sampai kering.
  2. Kemudian haluskan bumbu kecuali tomat hanya dicincang saja ya.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampi harum kemudian masukkan tomat.
  4. Setelah itu masukkan ikan sarden urap dengan bumbu kemudian masukkan ikan teri aduk jangan lupa tes rasa kalau sudah pas angkat.
  5. Dan sajikan.
  6. Semoga menginspirasi ya bunda-bunda.

Itulah resep mudah mengolah ikan pindang dipadu dengan bumbu sarden menjadi sajian lezat. Makanan ini akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat dan es. Suka dengan bumbu khas sarden kaleng? Buat sendiri saja yuk dengan resep ini supaya lebih puas bersantap. Sudah bukan rahasia lagi bahwa sajian ikan sarden dalam kaleng punya citarasa khas yang sungguh lezat.


ads/link.txt