Resep mudah Sarden Homemade / Sarden Kentang Balado Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sarden Homemade / Sarden Kentang Balado mudah, mantul, praktis. Resep Sarden Homemade / Sarden Kentang Balado favorit. Lagi belanja ke warung liat ada Sarden kalengan disana. Lihat juga resep Balado Sarden+Tahu and jengkol enak lainnya!

Sarden Homemade / Sarden Kentang Balado Lihat juga resep Sarden simple, Tumis Sarden Kentang enak lainnya! Cara masak sambal sarden yang enak Cara bikin sambal sarden dan kentang Selain enak.sambal sarden juga mudah dibuat.dengan bahan sederhana kita bisa membu. Jadi lah masakan gulai sarden kaleng kentang ini. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Sarden Homemade / Sarden Kentang Balado dengan 16 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sarden Homemade / Sarden Kentang Balado

  1. Menyiapkan 6 ekor : Ikan sarden (me : pake tongkol).
  2. Siapkan 1 bh : jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan : Bumbu Halus :.
  4. Menyiapkan 3 bh : Tomat besar (250gr).
  5. Dibutuhkan 10 siung : Bawang merah.
  6. Siapkan 8 siung : bawang putih.
  7. Persiapkan 5 bh : cabe keriting.
  8. Menyiapkan 1 ruas : Jahe.
  9. Menyiapkan 1 ruas : Lengkuas.
  10. Menyiapkan 1 btg : Serai.
  11. Persiapkan 3 lbr : Daun Salam.
  12. Menyiapkan 3-5 sdm : Saos Tomat.
  13. Persiapkan 1 sdt : garam.
  14. Menyiapkan 1 sdm : Gula.
  15. Siapkan 1/2 sdt : Penyedap.
  16. Siapkan 500-800 ml : Air.

Bahannya sangat simpel sekali dan sangat mudah dibuat. Di video sengaja dikasih cabenya hanya sedikit karena anakku belum terlalu bisa makan pedas. assalamualaikum !! hari ini aku mau kasih tau temenĀ² gmna cara nya agar sarden tidak bau amis. di video kali ini aku membuat sarden versi yg berbeda ya tema. cara masak sarden campur kentang. cara masak sarden goreng balado cara memasak sarden gaga . cara membuat ikan sarden homemade cara memasak sarden campur mie hun Jika menyajikan ikan sarden kalengan sebagai menu makan di rumah, biasanya kita akan kurang puas menikmatinya. Selain ikan, saus sarden yang berbumbu lezat biasanya akan habis diserbu duluan. Maka itu, memasaknya sendiri tentu akan lebih puas.

ads/link.txt

Step by Step memasak Sarden Homemade / Sarden Kentang Balado


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan perut ikan, buang kepalanya dan cuci sampai bersih. Lumuri dg jeruk nipis diamkan 15 menit..
  2. Blender tomat, bawang merah,bawang putih, jahe, laos, cabe sampai halus..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan serai & daun salam. Tambahkan saos tomat, gula, garam, penyedap. Tumis sampai harum. Matikan kompor..
  4. Susun ikan di panci presto jika ingin tulang ikan sampai lunak (me : pake panci bertutup stailess) karna suami tetep gak makan tulangnya walaupun udah lunak. Siram tumisan bumbu halus di atas ikan & kasih air. Masak hingga air menyusut. Jika dg presto masak sekitar 1 jam. Dg panci biasa bisa dicek sampai air menyusut & saosnya kental..
  5. Setelah matang, bisa langsung dimakan. Atau jika ingin diolah lagi, saya goreng ikannya tambah kentang. Masak cabe dan tambahkan saos dari rebusan ikan tadi. Siap santap..

Dengan resep ini, dijamin rasanya tidak kalah nikmat dengan sarden kalengan deh. Cari produk Ikan Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Selanjutnya, goreng kentang yang telah dipotong dadu, sisihkan. Kemudian, tumis semua bumbu yang telah dihaluskan, lalu masukkan kentang dan sarden ABC.


ads/link.txt