Mudahnya Menyajikan Ikan Sarden Sambal Merah Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Ikan Sarden Sambal Merah mudah, yummy, praktis. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Seperti juga resep ikan sarden kaleng yang biasa kita beli untuk resep menu masakan sehari-hari di rumah, resep sarden Ikan kali sebenarnya juga memakai ikan sarden yang masih segar dan. Lantaran harga ikan sarden segar termasuk kategori murah.

Ikan Sarden Sambal Merah Tumis bawang merah dan bawang putih hiris sehingga wangi. Terima Kasih kerana Menonton Gee Kitchen. Bahan-bahan: Sardin Ikan Ubi kentang Bawang Merah Besar Bawang Putih & Halia. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Ikan Sarden Sambal Merah dengan 13 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Ikan Sarden Sambal Merah

  1. Dibutuhkan 1 kg : Ikan Sarden yang seger.
  2. Menyiapkan 2 batang : Sereh, keprek saja.
  3. Siapkan 2 lembar : Daun Salam.
  4. Menyiapkan 1 jempol : Lengkuas, keprek saja.
  5. Persiapkan 1 ruas jempol : Jahe, bisa keprek or dihaluskan ya, saya haluskan.
  6. Siapkan 2 buah : Tomat ukuran besar, potong2 kecil.
  7. Persiapkan secukupnya : Garam dan Gula Putih.
  8. Persiapkan : Bumbu yang dihaluskan:.
  9. Dibutuhkan 50 gram : Cabe Keriting Merah.
  10. Menyiapkan 50 gram : Cabe Rawit Merah.
  11. Menyiapkan 10 buah : Bawang Merah.
  12. Persiapkan 8 buah : Bawang Putih.
  13. Persiapkan 6 butir : Kemiri.

Stay home masak ikan sarden sambal goreng yang mudah dan simpel Bahan bahannya Ikan sardenh Cili merah Bawang putih Bawang merah Kemiri Terasi udang Petis. Bahan yang di perlukan: ikan sardin segar, bawang merah, bawang putih, chilli padi hijau, sedikit halia, serai, minya goreng, serbuk kunyit, garam, penyedap. Haluskan bumbu sarden seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. Kemudian, panaskan wajan dan tumis bumbu halus sampai harum.

ads/link.txt

Step by Step memasak Ikan Sarden Sambal Merah


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan dengan baik, buang insang dan isi perut nya, cuci bersih kemudian lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan garam, diamkan 30menit. Saran saya, untuk 1kg ikan minimal jeruk nipis nya 3 ya biar membaur dan meresap ke ikan dengan baik..
  2. Sembari menunggu ikan, siapkan semua bumbu ya. Hasil maksimal untuk sambalnya adalah di uleg, tapi kalo repot atau tidak bisa nguleg, boleh di blender, hanya dalam memblendernya gunakan minyak sebagai cairan nya agar bisa di blender. Tapi kalo dengan air, setelah di blender, bumbu di saring dan pisahkan dengan airnya dulu ya, air nya di sisihkan. Agar pas di tumis, masak dengan baik dan tidak kecipratan..
  3. Sembari kita menggoreng ikan, di kuali yang lainnya tumis bumbu yang dihaluskan beserta bumbu lainnya sampai wangi dan tanak, setelah bumbu wangi dan berubah warna, masukkan tomat nya bessrta air bumbu nya tadi, biarkan sampai tomatnya hancur dan menjadi sambal. Kemudian masukkan gula dan garam sesuai selera, cicipin dan diamkan dulu sambalnya sampai dingin..
  4. Siapkan wadah, tata ikannya dan siram dengan sambal yang sudah dingin tadi. Tujuan sambal di dinginkan dulu adalah agar ikannya tetap renyah meski di sambalkan. Selamat mencoba ya.

Jangan lupa masukan saos tomat dan saos sambal, tunggu hingga mendidih. Terakhir, masukkan ikan sarden dan masak sebentar saja kira-kira sampai. Suka dengan bumbu khas sarden kaleng? Buat sendiri saja yuk dengan resep ini supaya lebih puas bersantap. Sarden cocok dijadikan bahan makanan yang praktis dimasak ketika dalam keadaan darurat.


ads/link.txt