Gampangnya Menyajikan Balado Ikan Sarden Kecil Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Balado Ikan Sarden Kecil mudah, cepat, praktis. Lihat juga resep Balado Sarden+Tahu and jengkol enak lainnya! Lihat juga resep Sarden Kaleng Balado Pedas enak lainnya! Beragam merek ikan sardine dalam kaleng banyak dijual di sejumlah pusat belanja dan minimarket.

Balado Ikan Sarden Kecil Agar ketika memasak ikan sarden ny. Hai Bunda, hari ini kita akan memasak Ikan Sarden Cabe Ijo, selamat menyaksikan ya Bunda. Terima kasih sudah menonton Bunda jangan lupa untuk subscribe, like, share dan comment ya Bunda. #balado_sarden #seenak_restoran Memasak Balado Sarden Yang Mudah Dengan Hasil Yang Seenak Restoran Hai bunda dan cooking lover.selamat datang pada channel saya.channel saya ini akan menyajikan. Hai Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Balado Ikan Sarden Kecil dengan 7 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Balado Ikan Sarden Kecil

  1. Persiapkan 500 gram : ikan sarden.
  2. Siapkan 1 batang : daun bawang.
  3. Menyiapkan 2 buah : tomat 🍅 apel.
  4. Siapkan : Minyak goreng untuk menggoreng.
  5. Menyiapkan 1 sendok sayur : bumbu merah.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  7. Siapkan Secukupnya : gula.

Lihat juga resep Pindang ikan kakap dan kerapu enak lainnya! Beragam merek ikan sarden di jual di pasaran baik itu dii pusat berbelanjaan, Indomaret, Alfamart dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang sedang cari seputar harga oalahan ikan sarden berbentuk kalengan, bisa langsung simak ulasannya di bawah ini. Sebelum memasak yuk persiapkan dulu bahannya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Balado Ikan Sarden Kecil


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Cuci bersih tomat dan daun bawang. Potong potong. Untuk ikan nya saya kan belanja biasa 1 Minggu satu kali, jadi sebelum masuk lemari es sudah bersih, sudah saya kasih garam. Sehingga pada saat mau masak tinggal cemplung aj.😂.
  3. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan hingga masak, kalau suka sampai garing goreng hingga garing, tapi kalau saya tak suka begitu garing.😊.
  4. Setelah masak sesuai selera kita, angkat dan sisihkan. Selanjutnya kita tumis kembali bumbu merah nya, tambahkan garam, gula daun bawang dan tomat. Masak hingga tomat hancur menyatu dengan bumbu merah kita..
  5. Selanjutnya masukan ikan goreng bolak balik hingga rata dengan bumbu dasar merah kita. Angkat dan sajikan..bersama sayur hijau rebus. Jangan lagi sayuran yg ditumis atau di santan karena kita sudah menggunakan minyak goreng..
  6. Bumbu dan cara membuat bumbu dasar merah. Ini untuk satu kali buat saya 500 gram cabe merah, 150 gram bawang merah, 100 gram bawang putih. Semua bumbu saya blender / giling.terus saya tumis dengan sedikit minyak tambahkan sedikit garam, tumis hingga masak. Bumbu saya yg ready itu ada 3 macam. Bumbu dasar putih, kuning, dan merah.😉.

Banyaknya pilihan saus yang diberikan oleh King's Fisher tentu membuat kita tidak bosan saat menikmati ikan sarden kemasan. Ikan sarden salah satu ikan laut yang banyak diminati oleh para pecinta kuliner, kelezatan dari ikan sarden ini tentunya sangat gurih kala di olah seperti masakan ikan sarden goreng, ikan sarden asam manis dll. Aneka masakan ikan sarden ini selain rasa yang lezat ada berbagai macam manfaat bagi kesehatan, adapun kandungan pada ikan sarden ini seperti protein, lemak, kalsium, vitamin dll Salah satunya yang mudah dijumpai adalah ikan tongkol, dari ukuran kecil hingga besar. Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng.


ads/link.txt